Breaking News:

Virus Corona

Orang-orang di India Olesi Kotoran Sapi ke Seluruh Tubuh, Dipercaya Bisa Menangkal Covid-19

Kedokteran di India menyatakan bahwa hal tersebut tidak terbukti secara medis dan justru berisiko menyebarkan penyakit

AP foto Altaf Qadri
Kondisi India yang terkena Covid-19 secara massal 

TRIBUNWOW.COM - Dokter di India mendesak agar orang-orang tidak mengoleskan kotoran sapi ke badan yang bertujuan untuk menangkal Covid-19.

Dikutip TribunWow.com dari Metro.co.uk, kedokteran di India menyatakan bahwa hal tersebut tidak terbukti secara medis dan justru berisiko menyebarkan penyakit, Rabu (12/5/2021).

Dikabarkan, warga India mengoleskan kotoran sapi ke badan dianggap sebagai bentuk putus asa korban pandemi di negara tersebut semakin melonjak.

Baca juga: WHO Klasifikasikan B1617 dari India sebagai Varian Covid-19 yang Jadi Perhatian Dunia

Sejauh ini, 22 juta kasus Covid-19 di India telah menewaskan setidaknya 24.116 orang, meski para ahli mengataka angka sebenarnya bisa mencapai sekitar 5-10 kali lebih tinggi.

Pasien di seluruh penjuru India kini menghadapi masalah besar yakni kekurangan tempat tidur rumah sakit, oksigen, dan obat-obatan khusus pasien Virus Corona.

Oleh karena itu, kejadian ini membuat banyak warganya yang meninggal hingga menjadi sorotan dunia.

Sementara itu, di negara bagian Gujarat, orang-orang memilih untuk mengoleskan kotoran sapi dan urine sapi ke seluruh badan setiap seminggu sekali.

Saat menunggu kotoran dan campuran urine di tubuh mereka mengering, mereka memeluk atau menghormati sapi di tempat penampungan, dan berlatih yoga untuk meningkatkan energi.

Baca juga: Puluhan Mayat Mengapung di Sungai Gangga India setelah Kematian karena Covid-19

Sikap warga setempat ini justru mengkhawatirkan bagi dunia medis, karena bisa membuat orang-orang terkena penyakit selain Covid-19.

Diketahui bahwa sapi dipercaya sebagai hewan suci di India, karena sapi merupakan simbol dan kehidupan dan bumi dalam agama Hindu.

Di beberapa kota, orang-orang Hindu telah menggunakan kotoran sapi untuk membersihkan rumah, ritual keagamaan, serta dipercaya bisa untuk terapi dan antiseptik properti. (TribunWow.com/Atri WM)

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved