Breaking News:

Timnas Indonesia

Kata Asnawi Mangkualam saat Terpilih Jadi Pemain Terbaik di Liga Korsel, Singgung Reaksi Rekan Setim

Bersama Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam, mengukir prestasi gemilang. Ia terpilih menjadi pemain terbaik di Liga Korea Selatan.

INSTAGRAM.COM/THEAFCHUB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menjalani debutnya bersama Ansan Greeners di turnamen Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam buka suara soal terpilihnya menjadi pemain terbaik di K-League 2, kasta kedua Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam kini tengah berkarier bersama Ansan Greeners FC.

Berdasarkan hasil voting atau pemungutan suara, Asnawi Mangkualam terpilih menjadi pemain terbaik di K-League 2 untuk periode April 2021.

Baca juga: Terbaru dari Gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021, Iwan Bule Umumkan Tanggal Kick Off pada Bulan Juli

Dalam pemilihan pemain terbaik K-League 2 untuk periode April, Asnawi Mangkualam bersaing dengan tiga pemain dari klub lain.

Mereka adalah Kim Hyun Woo (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (Anyang), dan Patou (Daejeon).

Asnawi Mangkualam kemudian menang telak dengan total suara mencapai 99 persen berdasarkan hasil voting yang diumumkan pada Senin (3/5/2021).

Setelah terpilih menjadi pemain terbaik K-League 2 untuk periode April, Asnawi justru merendah.

Dia merasa masih perlu meningkatkan beberapa hal, seperti stamina dan proses adaptasi di persepakbolaan Negeri Ginseng tersebut.

"Awalnya, saya tidak menduga bisa mendapatkan penghargaan ini. Sebab, saya jarang bermain penuh, masih butuh adaptasi stamina," kata Asnawi dalam konferensi pers virtual yang dihadiri KOMPAS.com pada Selasa (4/5/2021) sore WIB.

Baca juga: Setelah Depak Farshad Noor, Robert Alberts Enggan Coret Pemain Persib Bandung Lain

Asnawi Mangkualam juga menilai bahwa pencapaian sebagai pemain terbaik tak lepas dari peran warganet Indonesia yang turut memberikan suara.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved