Breaking News:

Klub-klub Peserta European Super League Cari Bantuan Hukum, Buntut Ancaman Hukuman dari UEFA

Sebanyak 12 klub elite Eropa mengumumkan kesepakatan proposal Liga Super Eropa atau European Super League pada Minggu (18/4/2021).

JSTOR Daily
Ilustrasi Bola di lapangan. Sebanyak 12 klub elite Eropa mengumumkan kesepakatan proposal Liga Super Eropa atau European Super League pada Minggu (18/4/2021), mereka kini menghadapi ancaman hukuman dari UEFA. 

TRIBUNWOW.COM - Ancaman dari UEFA langsung membuat klub-klub peserta European Super League mulai mencari bantuan hukum.

Dikatahui, ancaman hukuman ini dikeluarkan setelah klub-klub itu membuat wacana kompetisi tandingan.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sebanyak 12 klub elite Eropa mengumumkan kesepakatan proposal Liga Super Eropa atau European Super League pada Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Respons serta Pesan Ketum PSSI Iwan Bule atas Bertemunya Persib dan Persija di Final Piala Menpora

Liga Inggris diwakili anggota kelompok the big six Premier League: Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Selain enam klub Liga Inggris, klub lain yang berpartisipasi di European Super League adalah Inter Milan, AC Milan, dan Juventus yang mewakili Liga Italia.

Sementara itu, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid menjadikan diri mereka sebagai wakil dari Liga Spanyol.

Pengumuman tersebut menimbulkan reaksi keras dari banyak kalangan karena dianggap merusak piramida kompetisi sepak bola.

Asosiasi Sepak Bola Eropa juga langsung merilis pernyataan kalau mereka menolak dengan keras proposal yang sudah diajukan.

Selain itu, UEFA menyebut kalau pengadaan European Super League tidak didasarkan oleh kepentingan bersama, tetapi hanya kepentingan sebagian golongan.

UEFA juga menegaskan kalau mereka akan memberikan sanksi berat kepada seluruh klub yang terlibat jika rencana European Super League terus dilanjutkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved