Breaking News:

Terkini Nasional

Daftar Nama Menteri Rawan Reshuffle Versi Relawan Jokowi Vs Survei, Ternyata Tak Jauh Beda

Syahrul Yasin Limpo, Johnny Plate hingga Sofyan Djalil dinilai layak untuk di-reshuffle menurut versi relawan Jokowi dan versi survei IPO.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (kanan) bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani (tengah) dan Menkumham, Yasonna Laoly (kiri) saat memberikan penjelasan tentang Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2020). Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju memberikan penjelasan mengenai UU Cipta Kerja pascapengesahan dalam Rapat Paripurna DPR pada Senin (5/10/2020) lalu yang menimbulkan beragam gejolak publik. Terbaru, Yasonna dan Airlangga Hartanto masuk  

TRIBUNWOW.COM - Isu reshuffle kabinet tengah ramai dibicarakan seusai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyatakan bahwa pengumuman reshuffle akan dilakukan pada pekan ini.

Wacana reshuffle menjadi sorotan seusai rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta dibentuknya Kementerian Investasi.

Diketahui ada dua versi nama-nama menteri yang kemungkinan akan diganti oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pertama adalah versi dari relawan Jokowi Mania (JOMAN) dan kedua versi dari survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO).

Dari dua versi tersebut, ternyata daftar nama menteri yang kemungkinan besar akan di-reshuffle tidak jauh berbeda.

Baca juga: Bocoran Ngabalin soal Reshuffle Kabinet Jokowi, Sebut Bakal Dilakukan dalam Waktu Dekat: Pekan Ini

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (kiri), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (tengah), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (kanan). Ketiga menter tersebut diusulkan oleh Relawan JOMAN agar segera di-reshuffle karena kinerja mereka yang tak memenuhi ekspektasi publik.
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (kiri), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (tengah), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (kanan). Ketiga menter tersebut diusulkan oleh Relawan JOMAN agar segera di-reshuffle karena kinerja mereka yang tak memenuhi ekspektasi publik. (Kolase (YouTube Sekretariat Presiden), (kominfo.go.id), dan (Humas Kementan))

Versi Relawan Jokowi

Ketua Sukarelawan Jokowi Mania (JOMAN) Immanuel Ebenezer menyebut ada lima nama menteri yang pantas untuk di-reshuffle.

Immanuel mengatakan, ia memiliki sejumlah bukti bahwa kelima menteri yang ia sebut itu tidak bekerja sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

Bahkan ia menyebut ada menteri yang terus menerus membuat kesalahan sehingga memposisikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam posisi yang sulit.

Hal itu diungkapkan oleh Immanuel dalam acara KOMPAS PETANG, Kompastv, Selasa (13/4/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved