Breaking News:

Terkini Daerah

Sosok Fadli, Mahasiswa Untirta yang Meninggal seusai Ikut Diklat Mapala, Aktif di Organisasi

seorang mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meninggal dunia seusai mengikuti kegiatan Diklat Mapala. Ini sosoknya.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Rumah Fadli Abdi Nursyahri Sudrajat, mahasiswa Untirta yang meninggal usai mengikuti Mapala Untirta. 

TRIBUNWOW.COM - Fadli Abdi Nursyahri (18), seorang mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meninggal dunia seusai mengikuti kegiatan Diklat Mapala (mahasiswa pecinta alam).

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan di Gunung Karang tepatnya pada tanggal 17-28 Februari 2021 yang diikuti oleh 11 anggota.

Dikutip dari Tribun Banten, mahasiswa semester dua jurusan PPKN, Fakultas FKIP ini meninggal dunia usai kondisinya lemah setelah 10 hari lamanya mengikuti kegiatan Mapala.

Baca juga: Mahasiswa Tewas seusai Ikut Diklat Mapala, Keluarga Korban Sebut Ada Kekerasan: Ditamparin

Bahkan di hari-hari terakhir kegiatan, dirinya sudah tidak bisa berdiri lagi dan terpaksa harus dibopong oleh teman-temannya untuk turun dari tempat kegiatan tersebut.

Kakak Fadli, Iqra Ar Raffi Sudrajat menceritakan bahwa semasa hidupnya sang adik tidak terlalu banyak berbicara kepada keluarganya.

Hanya saja ia lebih terbuka kepada sang kakak yang hanya terpaut usia tak terlalu jauh.

Menurutnya, sang adik merupakan orang yang periang, terlebih ketika bermain dengan teman-temannya, sang adik merupakan sosok bersahaja bagi kawannya dan sangat murah hati.

"Dia orangnya emang periang kalau diluar rumah. Karena mungkin dari MTS hingga sekarang itu banyak kegiatan di sekolah dengan teman-temannya," katanya saat ditemui dirumahnya.

Baca juga: 5 Fakta Mahasiswa Untirta Tewas seusai Diklat Mapala, Luka Bekas Silet hingga Tak Ada Izin Kampus

Tak hanya itu, sang adik juga diketahui aktif mengikuti kegiatan organisasi sejak duduk di bangku sekolah.

Fadli bahkan pernah menjabat sebagai ketua OSIS dan aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah semasa hidupnya.

"Pernah menjabat sebagai ketua OSIS di MTS, kemudian berlanjut hingga SMA, dan paskibra, serta pramuka. Bahkan piagamnya banyak," jelasnya.

Baca juga: Pengakuan Mahasiswa dan Mahasiswi Kepergok Mesum di Mobil, Mau Hubungan Badan yang Ketiga Kalinya

Bahkan menurut sang kakak, sang adik tidak merepotkan orangtuanya saat mendataftar kuliah.

Menurutnya sifat sang adik yang selalu cekatan dalam mengurus apapun membuat ia bersama dengan keluarga sangat kehilangan sosok sang adik yang telah mendahului dirinya.

"Dia sangat tertarik banget dengan kegiatan keorganisasian. Dan masuk kuliah pun tidak memaksa orangtua, melainkan dapat beasiswa dan mengurus sendiri," terangnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunbanten.com dengan judul Fadli Meninggal Usai Acara Mapala Untirta, Semasa Hidup Aktif di Organisasi dan Dikenal Ramah

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved