Breaking News:

Perpres Investasi Miras

Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras, Mahfud MD: Buktikan Tak Alergi terhadap Kritik dan Saran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencabut kembali lampiran peraturan presiden (Perpres) terkait izin investasi industri minuman keras (miras).

Capture YouTube Kompas TV
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD ikut buka suara perihal batalnya perpres yang semula melegalkan investasi miras. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencabut kembali lampiran peraturan presiden (Perpres) terkait izin investasi industri minuman keras (miras), Selasa (2/3/2021).

Seperti yang diketahui, Perpres Nomor 10 Tahun 2021 itu sebelumnya mendapatkan banyak protes dan penolakan dari berbagai pihak, khususnya dari ulama dan tokoh agama.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD ikut buka suara perihal batalnya perpres yang semula melegalkan investasi miras.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal untuk industri minuman keras (miras), Selasa (2/3/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal untuk industri minuman keras (miras), Selasa (2/3/2021). (Instagram/@jokowi)

Baca juga: Sebut Jokowi Banyak Tekanan hingga Buru-buru Cabut Investasi Miras, Rocky Gerung: Presiden Takut

Baca juga: Tuai Protes hingga Akhirnya Dicabut, Ini Alasan Pertama Kali Investasi Miras Diizinkan Jokowi

Dilansir TribunWow.com, Mahfud MD menilai keputusan dari Jokowi sudah tepat.

Menurutnya, kondisi itu juga menandakan bahwa Jokowi ataupun pemerintah tidak anti terhadap kritik, seperti yang sudah berkali-kali ditekankan.

Hal itu disampaikan dalam unggahan akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Rabu (3/2/2021).

"Ketika ada kritik ttg izin investasi miras utk daerah2 trtentu maka Pemerintah mencabutnya," tulis Mahfud MD.

"Jadi Pemerintah tak alergi thd kritik dan saran. Asal rasional sbg suara rakyat maka Pemerintah akamodatif thd kritik dan saran," terangnya.

"Kritik adl vitamin yg hrs diserapkan ke tubuh pemerintahan."

Selain itu, Mahfud MD juga mencontohkan sikap lain dari pemerintah yang menandakan tidak anti kritik, yakni berkaitan dengan vaksin Covid-19.

Baca juga: Pernyataan Ngabalin sebelum Jokowi Cabut Aturan Investasi Miras, Singgung Pertimbangan Presiden

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved