Breaking News:

Terkini Daerah

Dengar Suara Menangis Sepulang Beli Rokok, Buruh Bangunan Temukan Bayi Dalam Plastik Dekat Sampah

Bayi itu ditaruh dalam kantong plastik yang diletakkan di pinggir tempat penampungan sampah di pertigaan Jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak

Editor: Lailatun Niqmah
Dok. Polsek Cilandak
Seorang bayi laki-laki berumur sekitar empat bulan ditemukan di dalam sebuah kantong plastik di pinggir tempat penampungan sampah yang terletak di pertigaan Jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. 

TRIBUNWOW.COM - Seorang buruh bangunan bernama Inan (62) menemukan bayi laki-laki yang berusia kira-kira 4 bulan.

Bayi itu ditaruh dalam kantong plastik yang diletakkan di pinggir tempat penampungan sampah di pertigaan Jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Inan menemukan bayi itu pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Buang Air Besar Justru Keluar Bayi, Dedeh dan Suami Tak Percaya hingga 2 Hari Bayi Belum Diberi Nama

Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah mengatakan, penemuan bayi laki-laki tersebut berawal dari seorang buruh bangunan bernama Inan (62), yang sedang berjalan kaki dari tempat kerjanya menuju warung rokok.

Saat melewati tempat penemuan bayi tersebut, Inan belum melihat ada bungkus plastik.

“Setelah kembali membeli rokok dari warung, Inan mendengar ada suara yang berasal dari dalam sebuah plastik polybag warna hitam,” ujar Iskandarsyah saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021) pagi.

Iskandarsyah mengatakan, ada dua bungkus plastik di sebelah tempat penampungan sampah.

Ia menyebutkan, satu bungkus plastik berukuran kecil itu berisi bangkai tikus, sedangkan satu bungkus plastik polybag hitam dalam kondisi tertutup rapat tetapi tak diikat di bagian ujung.

Baca juga: Ngaku Tak Merasa Hamil, Ibu di Ciamis Melahirkan Bayinya di Kamar Mandi hingga Bidan Sebut Keajaiban

“Dari dalam bungkusan plastik polybag warna hitam, Inan mendengar seperti suara anak kucing, lalu saksi mengenali seperti suara bayi."

"Karena penasaran Inan membuka (menyobek) bungkusan plastik polybag warna hitam bersama saksi Nuraini dan dilihat ada satu orang bayi laki-laki,” tambah Iskandarsyah.

Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Gandaria Selatan.

Kasus penemuan bayi laki-laki ini ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Cilandak. (Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulang Beli Rokok, Buruh Bangunan Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Pinggir Tempat Sampah"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved