Breaking News:

Terkini Daerah

Misteri Penyerangan Kelompok Bersenjata Tajam di Cipinang, Jarah Nasi, Tabung Gas hingga CCTV

Terjadi penyerangan oleh kelompok tak dikenal Jalan Bekasi Timur IV, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara

Tribun Jakarta
Saksi Sudrajat menunjukkan kerugian meteril akibat terjadi penyerangan oleh kelompok tak dikenal Jalan Bekasi Timur IV, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (11/12/2020) tengah malam. 

TRIBUNWOW.COM - Terjadi penyerangan oleh kelompok tak dikenal Jalan Bekasi Timur IV, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (11/12/2020) tengah malam.

Penyerangan itu lebih banyak menyasar pedagang yang biasa mangkal.

Dikutip TribunWow.com dari Tribun Jakarta pada Minggu (13/12/2020), warga sekitar, Sudrajat menyebut ada delapan pedagang yang menjadi korban.

Terjadi penyerangan oleh kelompok tak dikenal Jalan Bekasi Timur IV, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (11/12/2020) tengah malam.
Terjadi penyerangan oleh kelompok tak dikenal Jalan Bekasi Timur IV, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (11/12/2020) tengah malam. (Tribun Jakarta)

Baca juga: Terjadi Penyerangan Kelompok Bersenjata Tajam Misterius di Bekasi, Emak-emak Nekat Maju Usir Pelaku

Para pelaku ini menjarah sejumlah barang milik pedagang.

"Paling parah Pak Yanto, pedagang nasi goreng. Bakul nasi sama isinya, tabung gas 3 kilogram dibawa, uang dagangan juga diambil," kata Sudrajat di Jatinegara, Sabtu (12/12/2020).

Kemudian kaca gerobak milik pedagang nasi goreng, sop buah, mie ayam, toko perabot, ketoprak, kios jahit rusak dipecah.

Bahkan kelompok bersenjata tajam sekitar 20 orang itu juga mencuri CCTV pemiliki kios agen telur.

"Kalau gerobak ada yang kacanya dipecah karena disambit batu, disabet celurit dan samurai. Memang pelaku ini banyak bawa senjata tajam, ada ukuran besar juga," ujarnya.

Sudrajat menyebut, penyeranagan ini terjadi sekitar satu jam.

Mereka hampir saja mengambil aset warga RW 07.

"Pagarnya diseret sama pelaku, mau dibawa naik mobil. Mungkin mau dijual ke loak atau bagaimana, jadi enggak cuma penyerangan, tapi penjarahan," tuturnya.

Motif Penyerangan

Mengenai kasus tersebut, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma menjelaskan pihaknya belum mengetahui secara pasti apa motif penyerangan.

Meski demikian, Yusuf menyebut bahwa daerah tersebut sebelumnya beberapa kali pernah diserang.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved