Breaking News:

MotoGP

Legenda MotoGP Sebut Valentino Rossi Harus Sadar Dirinya Tak Lagi Jadi Pusat Perhatian

Eks pembalap MotoGP asal Italia, Marco Melandri, menilai Valentino Rossi telah membuat keputusan salah dengan tetap membalap pada MotoGP 2021.

GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. 

TRIBUNWOW.COM - Eks pembalap MotoGP asal Italia, Marco Melandri, menilai Valentino Rossi telah membuat keputusan salah dengan tetap membalap pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi dipastikan melanjutkan karier balap MotoGP-nya pada musim depan, meski tak lagi membela tim pabrikan Yamaha.

Pada MotoGP 2021, Rossi akan memulai babak baru dalam karier balapnya dengan membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (TIZIANA FABI AFP)

Di sana, pembalap berjulukan The Doctor itu bakal bertandem dengan muridnya, Franco Morbidelli, yang menjadi runner-up dunia pada MotoGP 2020.

Tak sedikit pihak yang menyoroti keberanian Rossi untuk tetap melanjutkan karier balap MotoGP-nya, terlebih karena pada musim depan dia akan berusia 42 tahun.

Kondisi tersebut kian mengukuhkan Valentino Rossi adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan begitu saja dari tim Yamaha.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Salah Ambil Keputusan saat Masih Berlaga di MotoGP 2021, Tak Dapat Perhatian

Marco Melandri pun mempertanyakan keputusan Rossi untuk tetap balapan bersama Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Di mata Melandri, Rossi telah membuat langkah yang salah terkait masa depannya dengan memutuskan untuk tetap balapan.

Namun, Melandri merasa Petronas Yamaha SRT akan menjadi tempat yang tepat untuk Rossi.

"Oke, saya tidak tahu, apakah ini akhir yang diharapkan penggemar dari Valentino Rossi?" ucap Marco Melandri, dikutip BolaSport.com dari laman Tuttomotoriweb.

"Ini adalah pertanyaan yang saya tanyakan kepada Anda, tetapi saya tidak berpikir demikian, dia pasti bisa membalap dengan bagus," kata dia menambahkan.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Jalani Rivalitas Tak Nyata di MotoGP Masa Lalu, Ini Kata Ayah Jorge Lorenzo

Lebih lanjut, Marco Melandri menegaskan bahwa Valentino Rossi sudah harus sadar jika dirinya tidak akan lagi menjadi pusat perhatian tim Yamaha seperti sebelumnya.

"Perubahan bisa membuatnya baik, tetapi dia akan menemukan situasi ini dalam diri pembalap normal. Dia tak lagi memiliki senjata di sisi genggamannya," kata Melandri.

"Mereka sudah mempertaruhkannya dalam berbagai aspek yang biasa dia kelola, jadi jika semuanya berjalan dengan baik akan bagus."

"Namun, jika terjadi kesalahan akan sangat sulit, dia akan menemukan dirinya bentrok dengan kenyataan yang tidak dia ketahui dan tidak biasa dia lakukan," ucap Melandri lagi.

(BolaSport.com/Agung Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Tampil pada MotoGP 2021, Valentino Rossi Disebut Salah Ambil Keputusan

Sumber: BolaSport.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved