Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Ungkap Keuntungannya Bergabung dengan Tim Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021

Pebalap veteran Valentino Rossi, mengungkapkan sisi positif memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

MOTOGP.COM via BolaSport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Pebalap veteran Valentino Rossi, mengungkapkan sisi positif memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Pebalap veteran Valentino Rossi, mengungkapkan sisi positif memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi akan menjalani babak barunya sebagai seorang pembalap tim satelit di bawah bendera Petronas Yamaha SRT mulai MotoGP 2021 mendatang.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi nantinya akan berduet dengan muridnya, Franco Morbidelli yang telah tampil solid sepanjang musim 2020 kemarin.

Baca juga: Valentino Rossi Tetap Bertahan di MotoGP 2021, Legenda Ini Sebut The Doctor Salah Ambil Keputusan

Meski menjadi pembalap satelit, Valentino Rossi tetap mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha, salah satunya adalah mendapatkan paket motor terbaru.

Di sisi lain, meninggalkan kursi tim pabrikan yang sudah dibela selama total 15 tahun tentu tidak menjadi hal yang mudah bagi rider berjuluk The Doctor itu.

Keuntungan lebih besar bisa didapat Valentino Rossi dengan membela tim pabrikan daripada mengaspal untuk tim satelit, terutama untuk pengembangan motor.

Pembalap berusia 41 tahun itu merasa lebih mempunyai porsi yang besar untuk memberikan saran dalam pengembangan termasuk juga soal kru yang lebih banyak.

"Menurut saya, ada keuntungannya berada di tim pabrikan, misalnya ada lebih banyak kru yang mengerjakan motor, tapi itu hanya soal angka saja," kata Valentino Rossi.

Baca juga: Kata Ayah Jorge Lorenzo Menilai Valentino Rossi Jalani Rivalitas Tak Nyata di MotoGP Masa Lalu

Valentino Rossi juga sepenuhnya menyadari bahwa menjadi seorang pembalap tim pabrikan bukanlah hal yang mudah karena tanggung jawabnya yang besar untuk soal motor.

"Ada juga kerugiannya lantaran banyak hal harus diuji Yamaha sepanjang musim, akhirnya tim pabrikan bertanggung jawab penuh untuk pengembangan," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved