Breaking News:

MotoGP

Maverick Vinales: Saya Pikir Tanpa Ada Valentino Rossi, Suasana Garasi akan Terasa Berbeda

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkap perasaannya usai ditinggal Valentino Rossi ke tim satelit pada musim depan.

TIZIANA FABI AFP
Valentino Rossi 

TRIBUNWOW.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkap perasaannya usai ditinggal Valentino Rossi ke tim satelit pada musim depan.

Setelah 15 musim berkarier di tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dipastikan tak akan lagi membalap untuk mereka pada MotoGP 2021.

Posisi Rossi di tim Monster Energy Yamaha akan diganti oleh Fabio Quartararo, sang pembalap tim satelit Yamaha yang dalam dua musim ini berhasil mencuri perhatian.

Maverick Vinales
Maverick Vinales (Crash.net)

Sementara itu, Rossi akan memulai babak baru dalam karier balap motornya dengan mengisi satu tempat yang ditinggalkan Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha SRT.

Kepergian Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha mampu menghadirkan perasaan tersendiri bagi Maverick Vinales, sang eks rekan setim.

Baca juga: MotoGP: Raih 33 Kemenangan Bareng Honda, Rossi Ternyata Tak Masuk Daftar 5 Pebalap Honda Tersukses

Dalam sebuah kesempatan, Vinales menegaskan bahwa rider Italia berusia 41 tahun itu masih menjadi bagian dari Yamaha, meski bakal memperkuat tim satelit pada musim depan.

Di mata Vinales, Rossi hanya berganti "warna" karena Yamaha sudah berkomitmen untuk memberi dukungan penuh dalam hal teknis.

"Valentino Rossi akan selalu bertahan di Yamaha, pada akhirnya dia hanya akan mengubah warna saja," kata Vinales, dikutip BolaSport.com dari Motosan.

"Valentino Rossi memang tidak akan berada di tim pabrikan, tetapi dia akan mengendarai motor resmi," ucap Vinales.

Baca juga: Casey Stoner Ungkap Dua Pembalap Rival selama di MotoGP, Tak Ada Nama Valentino Rossi

"Saya pikir, tanpa adanya Valentino Rossi, suasana garasi akan terasa berbeda pada musim depan," ujar pembalap Spanyol berjulukan Top Gun itu.

Maverick Vinales telah menghabiskan empat musim dengan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Didatangkan dari tim Suzuki pada musim 2017, prestasi terbaik Vinales adalah menempati peringkat ketiga klasemen akhir pembalap pada MotoGP 2017 dan MotoGP 2019

(BolaSport.com/Agung Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Ditinggal Valentino Rossi ke Tim Satelit, Ini Perasaan Maverick Vinales

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved