Breaking News:

MotoGP

Sahabat Dekat Sebut Peluang Valentino Rossi Menangi Balapan Masih Ada: Mungkin Terjadi

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, dinilai masih mempunyai peluang untuk memenangi balapan meski pada musim depan. Ini alasannya.

LLUIS GENE / AFP
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. 

TRIBUNWOW.COM - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, dinilai masih mempunyai peluang untuk memenangi balapan meski pada musim depan akan memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi akan menjalani babak baru dalam kariernya mulai MotoGP 2021 mendatang setelah dia dipastikan tidak akan lagi membela tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Perjalanan panjang Valentino Rossi selama total 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha telah berakhir seiring selesainya balapan pamungkas MotoGP 2020 yang berlangsung di Portugal.

Baca juga: Meski Tak Masalah Lebih Dikenal sebagai Adik Valentino Rossi, Luca Marini: Hanya Kasihan pada Ayah

Setelah mengakhiri kisah bersama tim pabrikan, Valentino Rossi akan membalap untuk tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT dan menjadi rekan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Meski akan mengaspal untuk tim satelit, Yamaha telah menegaskan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh dalam hal teknis kepada rider berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi akan memakai motor YZR-M1 terbaru, persis seperti yang akan dikendarai oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

Bergabungnya pembalap berusia 41 tahun itu ke tim independen asal Malaysia tersebut turut mengundang rasa antusiasme yang tinggi dari sahabat dekatnya, Alessio 'Uccio' Salucci.

Baca juga: Valentino Rossi Mulai Bela Petronas Yamaha di MotoGP 2020, Maverick Vinales Ungkap Perasaannya

Dalam sebuah sesi wawancara, Uccio Salucci menegaskan bahwa Valentino Rossi akan memberikan semua penampilan terbaik menyusul dukungan Yamaha yang menyediakan motor terbaru.

"Yamaha akan membuat evoluasi dengan adanya motor ketiga pabrikan setelah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo," kata Uccio Salucci, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

"Yamaha telah memberikan kami motor pabrikan, kami tentu akan berusaha maksimal untuk melakukan yang terbaik," tuturnya menambahkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved