Breaking News:

MotoGP

Peluang Valentino Rossi Naik Podium di MotoGP Musim Depan Masih Terbuka, Ini Alasannya

Valentino Rossi yang mulai musim depan akan membela Petronas Yamaha SRT dinilai masih mempunyai peluang besar untuk naik podium.

GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. 

TRIBUNWOW.COM - Valentino Rossi yang mulai musim depan akan membela Petronas Yamaha SRT dinilai masih mempunyai peluang besar untuk naik podium.

Valentino Rossi telah merampungkan musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020 ini dengan hasil kurang memuaskan.

Bagaimana tidak?

Sepanjang musim ini sendiri, Valentino Rossi masih belum mampu menunjukkan performa yang kompetitif tatkala menunggangi motor YZR-M1.

Baca juga: Kini Pindah ke Petronas Yamaha SRT, Ini Target Valentino Rossi di MotoGP 2021

Sepanjang musim ini, Valentino Rossi hanya meraih satu kali podium usai finis di urutan ketiga pada seri MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Penampilan rider berusia 41 tahun tersebut semakin memburuk saat dirinya selalu meraih hasil gagal finis alias DNF dalam tiga seri beruntun sebelum dia terkena Covid-19.

Setelah melewatkan dua balapan karena Covid-19, Valentino Rossi kembali gagal mendulang angka usai mengalami crash pada seri MotoGP Eropa 2020 di Valencia.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Dendam meski Gagal Naik Podium, Joan Mir: Dia Berkata Saya Pantas Mendapatkannya

Sepak terjang pembalap berjuluk The Doctor itu sepanjang musim ini ternyata turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP yakni Alex Hofmann.

Pria yang kini berprofesi sebagai komentator tersebut menilai bahwa Valentino Rossi masih mempunyai peluang memperbaiki kinerjanya bersama tim satelit Yamaha.

"Saya bahkan bisa membayangkan atmosfer di tim Petronas Yamaha musim depan akan baik untuknya," kata Alex Hofmann, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved