Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi dan Marc Marquez Masuk Daftar Hilang, Performa Keduanya di MotoGP 2020 Jadi Alasan

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memasukkan nama Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam daftar hal yang hilang pada musim 2020. Ini alasannya

Motogp.com
Marc Marquez (Kanan) dan Valentino Rossi (kiri) - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memasukkan nama Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam daftar hal yang hilang pada musim 2020. Ini alasannya 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memasukkan nama Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam daftar hal yang hilang pada musim ini.

MotoGP 2020 telah berakhir seiring selesainya balapan pamungkas musim ini yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal akhir pekan lalu.

Jalannya kompetisi MotoGP pada musim ini juga sulit untuk dua pembalap elit yakni Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha dan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Baca juga: Dulu Rival, Jorge Lorenzo Kini Sebut Valentino Rossi Pembalap Terbaik Sepanjang Massa di MotoGP

Bersama tim pabrikan Yamaha tersebut, Valentino Rossi menjalani musim terakhirnya sebagai pembalap pabrikan dengan jalan yang tidak mulus jika melihat performanya.

Rider berjuluk The Doctor itu belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya di atas motor YZR-M1 yang acap kali juga dikeluhkan oleh rider Yamaha lainnya.

Valentino Rossi menutup musim ini dengan berada di peringkat ke-15 dalam daftar klasemen akhir pembalap MotoGP 2020 usai membukukan total 66 poin saja.

Hasil tersebut menjadi hasil terburuk pembalap berusia 41 tahun itu sejak dia pertama kali mendarat di kelas tertinggi pada tahun 2000 bersama tim Nastro Azzuro Honda.

Baca juga: Valentino Rossi Berpisah dengan Tim Pabrikan Yamaha: Bagian Terbaik dari Karier Saya

Berbeda dari Valentino Rossi, nasib yang tidak kalah apesnya juga dialami Marc Marquez yang tidak bisa membela Repsol Honda sepanjang MotoGP 2020.

Sejak mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Alhasil, gelar juara yang berhasil diraih rider berjuluk The Baby Alien itu pada musim lalu harus melayang dan jatuh ke tangan Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved