Breaking News:

MotoGP

Pengamat MotoGP Nilai Performa Valentino Rossi Musim Depan Masih Buruk: Saya Sarankan agar Berhenti

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, percaya bahwa performa Valentino Rossi akan lebih buruk saat dia tiba di Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berjalan seusai terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, percaya bahwa performa Valentino Rossi akan lebih buruk saat dia tiba di Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Valentino Rossi menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020 ini dengan hasil yang mengecewakan.

Melaju di atas motor YZR-M1, Valentino Rossi masih mengalami pasang surut performa dan akhirnya dia hanya bisa menduduki peringkat ke-15 dalam klasemen akhir.

Baca juga: Pencapaian Valentino Rossi Selama Berkarier di MotoGP, 2020 Jadi Tahun Terburuk

Penampilan Valentino Rossi sepanjang musim ini memang jauh dari kata memuaskan, meski dia masih mampu merebut hasil finis di podium satu kali.

Catatan minornya semakin terlihat setelah rider berjuluk The Doctor itu juga pernah gagal membawa pulang poin dalam tiga balapan beruntun sebelum terkena Covid-19.

Alih-alih sukses memperbaiki kinerjanya setelah absen dua seri beruntun karena terkena Covid-19, Valentino Rossi kembali meraih hasil gagal finis di Valencia.

Baca juga: Valentino Rossi Tulis Surat Haru pasca-Berpisah dari Tim Pabrikan Yamaha di MotoGP

Kiprah pembalap berusia 41 tahun tersebut sepanjang musim ini turut mengundang rasa prihatin dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat untuk memberikan komentarnya.

Dalam sebuah kesempatan, Carlo Pernat merasa muak melihat performa yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi pada musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

"Melihat Valentino Rossi membalap dengan cara seperti ini membuat saya muak," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

Pria berusia 72 tahun itu yakin bahwa Valentino Rossi masih akan mengalami performa yang buruk saat berduet bersama Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT musim depan.

Baca juga: Soal Perpindahan Valentino Rossi ke Petronas, Bos Yamaha Lin Jarvis Kenang 15 Tahun Kebersamaan

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved