Breaking News:

MotoGP

Sebut Franco Morbidelli Lawan Kuat di MotoGP 2021, Rossi: Bisa di Depannya akan Jadi Hal Sulit

Valentino Rossi menilai dirinya akan kesulitan untuk mengalahkan calon rekan setimnya, Franco Morbidelli, pada MotoGP 2021.

twitter.com/VRRidersAcademy
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya yaitu Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. 

TRIBUNWOW.COM - Valentino Rossi menilai dirinya akan kesulitan untuk mengalahkan calon rekan setimnya, Franco Morbidelli, pada MotoGP 2021.

Franco Morbidelli telah menunjukkan kemajuan yang sangat pesat sepanjang MotoGP 2020 ini meski mengaspal dengan amunisi paling lawas di Yamaha.

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT hanya mendapatkan motor Yamaha M1 Spec-A yang memakai basis motor musim lalu.

Namun begitu, Franco Morbidelli tampil mengesankan dengan merebut empat hasil podium dengan tiga kemenangan pada MotoGP 2020.

Baca juga: Pengamat MotoGP Masukkan Valentino Rossi dan Marc Marquez ke Daftar Hilang: Saya Menyesal Melihatnya

Baca juga: Dulu Rival, Jorge Lorenzo Kini Sebut Valentino Rossi Pembalap Terbaik Sepanjang Massa di MotoGP

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (AFP/LLUIS GENE)

Morbidelli bahkan menjadi pembalap Yamaha teratas pada klasemen pembalap dengan menempati peringkat kedua.

Morbidelli mempunyai kans besar untuk menutup musim sebagai runner-up karena hasil bagus pada kualifikasi seri terakhir MotoGP Portugal.

Pembalap blasteran Brasil-Italia itu akan start dari posisi kedua pada balapan MotoGP Portugal yang berlangsung pada Minggu (22/11/2020) malam ini.

Penampilan solid yang ditunjukkan Franco Morbidelli sejauh ini turut mengundang sorotan dari mentor sekaligus calon rekan setimnya, Valentino Rossi.

Valentino Rossi merasa akan sulit baginya untuk mengalahkan Franco Morbidelli.

"Masalahnya adalah Franco Morbidelli menjadi rider terkuat," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman Tuttomotoriweb.

"Oleh karena itu, bisa tetap berada di depannya pada musim 2021 akan menjadi hal yang sulit," imbuh pembalap berjuluk The Doctor itu.

Baca juga: Bos Yamaha Lin Jarvis Emosional Lepas Valentino Rossi ke Petronas untuk MotoGP 2021: Menakjubkan

Pembalap berusia 41 tahun itu tidak mengira salah satu murid pertamanya itu bisa menunjukkan penampilan luar biasa pada MotoGP 2020.

"Kami telah memelihara ular, namun kisahnya istimewa, kami telah membantunya sejak usia yang sangat belia," ucap Rossi.

"Berada di tim yang sama dengan dia di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, ini kisah yang bagus," imbuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Valentino Rossi: Kalahkan Franco Morbidelli Akan Sulit pada MotoGP 2021
 

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved