Breaking News:

MotoGP

Bakal Gabung ke Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Bicara Targetnya: Tidak Banyak Berubah

MotoGP Portugal kan menjadi balapan terakhir untuk para rider MotoGP di musim ini, tidak terkecuali untuk pembalap veteran Valentino Rossi.

MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berjalan seusai terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUNWOW.COM - MotoGP Portugal yang akan berlangsung Minggu (22/11/2020), akan menjadi balapan terakhir untuk para rider MotoGP di musim ini, tidak terkecuali untuk pembalap veteran Valentino Rossi.

Balapan itu menjadi balapan terakhir Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha, sebab di seri mendatang dirinya sudah bergabung dengan Petronas Yamaha SRT dan disandingkan dengan Franco Morbidelli.

The Doctor mengatakan, ia siap menyambut musim baru dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Meski Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Valentino Rossi Nilai Sosok Ini yang Jadi Pembalap Tercepat

“Saya berharap bisa memberi pengaruh kepada tim satelit dalam pengembangan motor, sama seperti saat saya masih membela tim pabrikan,” ujar Rossi dikutip dari crash.net, Sabtu (21/11/2020).

Seperti diketahui, pebalap asal Italia ini sempat terlibat perdebatan dengan mekanik asal Jepang terkait setelah motor yang ditungganginya.

Mekanik asal Jepang tersebut ingin setelan Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Rossi sama dengan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Baca juga: Valentino Rossi Ucapkan Selamat Tinggal pada Monster Energy Yamaha, Sempat Putus Asa Tanpa Yamaha

Namun, Rossi merasa tidak cocok dengan setelan motor yang tersebut.

Ia yakin masalah ini masih akan muncul kembali di musim depan.

"Saya pikir saya akan terlibat seperti tahun ini, jadi tidak banyak berubah. Yang bisa saya lakukan adalah memberikan semua pengalaman saya dan mencoba mengatakan apa yang dibutuhkan,” kata Rossi.

“Namun, yang terjadi pada akhirnya adalah masalah yang sama. Jadi saya rasa itu tak akan berubah di tahun depan,” tambahnya.

Baca juga: Valentino Rossi Bandingkan Performa Ban Michelin dan Bridgestone: Lebih Banyak Masalah

Di musim depan Valentino Rossi berharap, bisa memiliki tingkat keterlibatan yang sama dengan para mekanik Jepang dalam pengembangan YZR-M1.

"Sebab selama ini mereka justru melakukan hal yang hanya mereka inginkan. Maksud saya, mereka hanya memikirkan apa yang ingin mereka lakukan," jelas Rossi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harapan Rossi untuk Petronas Yamaha SRT"

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved