Breaking News:

MotoGP

Puji Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP Valencia, Valentino Rossi: Membuat Perbedaan

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa Franco Morbidelli menjadi satu-satunya yang bisa membuat perbedaan pada MotoGP Valencia 2020.

AFP/LLUIS GENE
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP. 

TRIBUNWOW.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa Franco Morbidelli menjadi satu-satunya penunggang YZR-M1 yang bisa membuat perbedaan pada MotoGP Valencia 2020.

Membalap bersama tim satelit sekelas Petronas Yamaha SRT, tidak membuat Franco Morbidelli gentar tatkala turun pada sesi balapan MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11/2020) kemarin.

Penampilan Franco Morbidelli dalam balapan yang berlangsung selama 27 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol itu bisa dikatakan nyaris tanpa cela.

Baca juga: Valentino Rossi Lega Bisa Akhiri Tren Buruk, Kini Menyimpan Harapan untuk MotoGP Portugal

Bagaimana tidak?

Start dari urutan terdepan, Franco Morbidelli melaju dengan solid di atas motor YZR-M1 2019 hingga balapan memasuki putaran terakhir.

Meski posisinya sempat direbut oleh Jack Miller dari Pramac Racing, pembalap blasteran Italia-Brasil itu kembali mampu menunjukkan skill dan ketenangannya.

Alhasil, Franco Morbidelli sukses berada di urutan terdepan lagi hingga menyentuh garis finis untuk mengamankan kemenangan ketiganya sepanjang MotoGP 2020.

Baca juga: Valentino Rossi Puji Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020: Hanya Untuk Sejumlah Kecil Pebalap

Gemilangnya penampilan rekan satu tim Fabio Quartararo itu pada MotoGP Valencia 2020 turut mengundang perhatian dari Valentino Rossi yang finisi di urutan ke-12.

Melalui sebuah kesempatan, rider berusia 41 tahun itu menilai bahwa Franco Morbidelli menjadi satu-satunya penunggang YZR-M1 yang bisa membuat perbedaan pada MotoGP Valencia 2020.

Hal itu bisa terlihat dari torehan Maverick Vinales, Valentino Rossi yang secara berurutan meraih finis di urutan ke-10 dan 12 serta Fabio Quartararo dengan hasil gagal finis.

"Saya rasa Franco Morbidelli menjalani musim yang mengesankan," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Saya percaya dia telah menjadi salah satu rider tercepat di kelas ini dan bagi saya ini membuat perbedaan," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Kini Masuk Grup Elite yang Sama dengan Valentino Rossi

Menghadapi satu seri terakhir MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, Valentino Rossi berharap dirinya bisa meraih hasil lebih baik lagi.

"Saya benar menyukai trek ini, semuanya akan bergantung pada motor dan sensasi saya dengan ban ini," ucap Valentino Rossi menjelaskan. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Valentino Rossi: Cuma Franco Morbidelli yang Bikin Perbedaan di Valencia

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved