Breaking News:

Kabar Duka

Meninggal Dunia, Bocah Viral yang Lantunkan Ayat Alquran saat Sakit Ternyata Idap Tumor Ginjal

Muhammad Ibrahim Wafiq (10) alias Baim, bocah yang viral melantunkan Al-Quran saat terbaring di rumah sakit didiagnosa mengidap tumor ganas.

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
dok. Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menjenguk Baim di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis, (24/9/2020) kemarin. 

TRIBUNWOW.COM - Muhammad Ibrahim Wafiq (10) alias Baim, bocah yang viral melantunkan Al-Quran saat terbaring di rumah sakit didiagnosa mengidap tumor ganas.

Anak pertama dari pasangan suami istri Fajar Hasan (34) dan Ika Meinawati (35) hari ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (30/9/2020).

Ika sang ibu mengatakan, putranya selama ini mengidap penyakit tumor ganas berdasarkan hasil diagnosa pihak rumah sakit.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Bocah Viral yang Lantunkan Ayat Alquran saat Sakit Meninggal Dunia

"Diagnosa rumah sakit tumor wilms atau tumor ginjal, lalu kemoterapi sesuai hasil diagnosa tetapi perubahan hanya di benjolan pinggang sebelah kiri," kata Ika.

Sakit yang diderita Baim mulai dirasakan sejak Mei 2020 lalu, saat itu pihak keluarga langsung membawa bocah 10 tahun ke rumah sakit dan terus menjalani perawatan hingga akhir hanyatnya.

"Kemo pertama bejolan hanya yang dipinggang terus jalan sampai empat kali kemo enggak ada perubahan," ungkap Ika.

Kondisi kesehatan Baim kian memburuk, pihak rumah sakit kembali melakukan uji laboratorium terhadap bejolan baru yang muncul di bagian bawah perut.

"Dokter di sana inisiatif periksa lab, itu keluar dua minggu ternyata ada tumor jenis lain, jadi nggak cuma satu, tumor itu dibilang langka dan sangat ganas," tuturnya.

Kabar Duka, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono Meninggal Dunia akibat Covid-19

Tumor baru yang muncul di bagian perut Baim bernama tumor PNET, penyakit ini membuat kondisi fisiknya kian memburuk.

"Tumor kedua namanya tumor PNET, tumornya jenis primitif itu sangat ganas kalau diusia kaya baim 10 tahun," ucap Ika.

"Posisinya ada di perut di bawah pusar dekat ulu hati, jadi dia makim lama makin besar bikin Baim sasak nafas, awalnya itu sampai dia bertahan, sampai dia meninggal," kata Ika.

Di RSPAD Gatot Subroto, Baim mulai menjalani perawatan sejak Akhir Mei 2020 setelah dirujuk dari Rumah Sakit Awal Bros Bekasi.

(TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Baim, Bocah Viral Lantunkan Al-Quran Saat Terbaring di Rumah Sakit Didiagnosa Mengidap Tumor Ganas

Sumber: Tribun Jakarta
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved