Breaking News:

Kabar Tokoh

Kisah Walkot Seoul yang Berjasa Hibahkan PCR, Sempat Dihadiahi Anies Baswedan sebelum Meninggal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kisah persahabatannya dengan mendiang Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon, diunggah Kamis (13/8/2020). (Instagram @aniesbaswedan) 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kisah persahabatannya dengan mendiang Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (13/8/2020).

Ia mengungkapkan awalnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengirimkan surat yang meminta bantuan untuk meminjam mesin RT-PCR untuk mengetes sampel terduga pasien Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kisah persahabatannya dengan mendiang Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon, diunggah Kamis (13/8/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kisah persahabatannya dengan mendiang Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon, diunggah Kamis (13/8/2020). (Capture Instagram @aniesbaswedan)

Sebut Ada Klaim Orang Tidak Jelas terkait Corona, Anies Baswedan: Kami Tak Mau Bereksperimen

Pemprov DKI Jakarta kemudian mendapat surat balasan, termasuk dari Wali Kota Seoul Park Won Soon.

"Mayor Park adalah seorang sahabat baik. Kita sering berinteraksi dalam berbagai kesempatan," tulis Anies Baswedan.

Tidak hanya meminjamkan, Park berniat menghibahkan mesin PCR kepada DKI Jakarta.

"Datanglah sebuah mesin RT-PCR. Dikirim langsung dari Seoul. Diantarkan oleh Dubes Korea Selatan ke Balaikota. Alat ini mampu memproses hingga 900 sampel/hari."

Berniat membalas kebaikan Park, Anies kemudian mengirimkan surat balasan dan hadiah kain batik Betawi melalui Duta Besar Korea Selatan.

Namun hadiah kain itu belum sempat dipakai karena Park meninggal dunia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon (kiri), diunggah Kamis (13/8/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wali Kota Seoul, Korea Selatan Park Won Soon (kiri), diunggah Kamis (13/8/2020). (Instagram @aniesbaswedan)

Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil: Pengetesan Ini Bukan sebagai Kelinci Percobaan

Wali kota yang digadang-gadang menjadi calon presiden Korea Selatan itu tewas tidak lama setelah muncul tuduhan skandal pelecehan seksual.

"Pada Dubes Korsel saya titipkan sepucuk surat dan selembar kain batik betawi untuk Mayor Park," tutur Anies.

"Surat itu telah sampai pada Mayor Park, tapi batik betawi itu belum sempat dipakainya karena Mayor Park ditemukan wafat 3 minggu kemudian," lanjutnya.

Dari kejadian tersebut, Anies berterima kasih atas jasa Park membantu penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Seorang walikota yang berjasa dalam membantu Jakarta itu telah berpulang, tapi budi baik dan persahabatannya kita rasakan hingga sekarang."

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved