Terkini Daerah

Akhir Ricuh di Madina, Kades Mompang Julu Mundur seusai Dituding Gelapkan BLT Dana Desa

Ratusan warga Desa Mompang Julu melakukan aksi unjuk rasa karena menduga ada penggelapan dana BLT yang dilakukan oleh Kades Mompang Julu.

(TRIBUN-MEDAN.COM/HO)
Warga Madina melakukan aksi unjuk rasa karena bansos. 

TRIBUNWOW.COM - Kericuhan besar terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Padang pada Senin (29/6/2020) lalu.

Ratusan warga Desa Mompang Julu, Penyabungan Utara, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara melakukan aksi demonstrasi karena masalah transparansi pengurusan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 600 ribu dari dana desa.

Kerusuhan itu terus berlangsung hingga Selasa (30/6/2020) dini hari, hingga akhirnya Kades Mompang Julu Hendri Hasibuan mengundurkan diri lewat sebuah pernyataan tertulis.

Warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), membakar dua mobil dan memblokir Jalinsum, Senin (29/6/2020).
Warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), membakar dua mobil dan memblokir Jalinsum, Senin (29/6/2020). (Istimewa/TribunMedan)

Warga dan Perangkat Desa Saling Pukul karena Tak Masuk dalam Daftar Penerima BLT

Dikutip dari Tribun-Medan.com, Selasa (30/6/2020), setelah terjadi pengrusakan dan pemblokiran jalan. Kades Mompang Julu Hendri Hasibuan menyatakan dirinya mengundurkan diri dari posisi Kades Mompang Julu.

Pernyataan itu ia sampaikan lewat sebuah surat yang dibubuhi materai Rp 6 ribu.

Pada isi surat itu Hendri sebagai Kades Mompang Julu mengundurkan diri dengan alasan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Madina.

Berikut ini isi surat yang ditulis oleh Hendri dalam pengunduran dirinya.

'Saya yang bertanda tangan di bawah ini Hendri Hasibuan, dengan ini menyatakan pengunduran diri sebagai kepala Desa Mompang Julu.

Demi keamanan dan kenyamanan Desa Mompang Julu, Kecamatan Penyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya'.

Diketahui pada saat aksi demonstrasi terjadi, ada sekitar 300an massa yang mengikuti aksi demonstrasi tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved