Liga 1

Liga 1 2020 Kembali Digelar Oktober, Iwan Bule: Sebelum Maret 2021 Diharapkan Sudah Selesai

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dimulai kembali pada Oktober 2020.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan dalam konferesi pers soal beberapa regulasi Liga 1 2020 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dimulai kembali pada Oktober 2020 dan berakhir awal tahun 2021 melalui Surat Keputusan SKEP/48/III/2020 Dalam Keadaan Luar Biasa.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan pada 27 Maret 2020 terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) karena keadaan force majeure.

PSSI resmi memutuskan kompetisi Liga 1 bakal dilanjutkan lagi dengan harapan bisa dilaksanakan tepat pada 1 Oktober 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (PSSI.org)

Kabar Gembira, PSSI Pastikan Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Mulai Bergulir Oktober 2020, Ini Alasannya

Gerebek Rumah Produksi Sabu, Polisi Tangkap Oknum Pengurus PSSi dan Bekas Penjaga Gawang PSMS Medan

Harapannya, kompetisi bisa berakhir pada awal tahun 2021, tepatnya Januari atau Februari.

"Pasti ganti tahun, bergeser ke awal tahun depan," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020), dalam jumpa pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Oktober tanggal 1 mudah-mudahan bisa bergulir dan ada loncatan ke tahun 2021, antara Januari atau Februari. Sebelum Maret diharapkan sudah selesai," katanya.

Dengan dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2, diharapkan Indonesia sudah beradaptasi dan belajar dari kondisi new normal untuk menjaga kesehatan lewat kampanye sepak bola dengan baik.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” ucapnya.

Liga 1 2020 Direncanakan Segera Kembali Bergulir, Begini Tanggapan 2 Pemain Persib Bandung

Selain itu, bergulirnya kembali kompetisi juga dimaksudkan untuk kepentingan timnas U-19 yang dipersiapkan buat Piala Dunia U-20 2021.

“Saat mereka tidak menjalankan training centre (TC), para pemain bisa berkompetisi di klub masing-masing, baik Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved