Virus Corona

Diajak Takziah ke Kerabat, Bayi 10 Bulan Positif Virus Corona setelah Diciumi Banyak Pelayat

Bayi berusia 10 bulan berinisial JPL di Kota Pekanbaru terinfeksi Virus Corona. Hal itu disebabkan karena JPL diajak untuk melayat.

TribunVideo/Radifan Setiawan
ILUSTRASI Virus Corona/Covid-19 - Bayi berusia 10 bulan berinisial JPL di Kota Pekanbaru terinfeksi Virus Corona. Hal itu disebabkan karena JPL diajak untuk melayat. 

TRIBUNWOW.COM - Bayi berusia 10 bulan berinisial JPL di Kota Pekanbaru terinfeksi Virus Corona.

Hal itu disebabkan karena JPL diajak untuk melayat dan dicium-cium oleh para pelayat.

Saat ini JPL tercatat sebagai pasien positif Covid-19 nomor 208 di Riau.

"Balita ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dengan pasien nomor 134 yakni tuan NC usia 47 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (24/6/2020).

Lonjakan Penularan Virus Corona Terjadi di Eropa, Berikut Daftar 11 Negara yang Diperingati WHO

Saat ini bayi JPL sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Bayi itu menjadi bagian dari klaster penularan Palembang, yang berawal dari pasien positif berinisial NC yang punya riwayat perjalanan dari Palembang dan telah meninggal dunia.

Mimi mengungkapkan, orang tua bayi mengajak JPL pada acara takziah atau melayat karena merupakan kerabat dari pasien NC.

“Bayi ini diajak ke takziah. Dia dicium-cium orang di sana karena lucu, dan yang hadir di sana sudah ada yang positif (COVID-19),” kata Mimi seraya menyebut jika kedua orang tua bayi itu tidak tertular Virus Corona.

“Penyebaran dari klaster ini sangat cepat. Ini juga jadi peringatan untuk masyarakat karena yang rentan tertular itu balita dan manula,” katanya.

 

Mimi mengatakan di Kota Pekanbaru kini ada dua klaster penularan besar, yakni klaster Palembang yang sudah ditemukan 13 orang positif dan Klaster BRI yang sudah ada 17 pasien positif.

Tak Percaya Bisa Obati Luka Liverpool di Liga Inggris, Juergen Klopp: Saya Belum Menunggu 30 Tahun

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved