Virus Corona

Kunci Hidup Sehat di Tengah Virus Corona, Tak Cukup Hanya dengan Olahraga

Berbagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Corona perlu dilakukan. Apa saja?

Tribun-Video/Buyung Haryo
ILUSTRASI Virus Corona 

TRIBUNWOW.COM - Berbagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Corona perlu dilakukan.

Dikutip dari Kompas.com, hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Moch. Aldis Rusliladi, SKM, CNWC, Nutrition Wellness Consultant Nutrifood.

"Penyebaran Covid-19 sangat cepat. Pada 2 Maret lalu, di Indonesia baru ada dua kasus. Sekarang jumlahnya sudah naik. Pemerintah memang sudah melakukan penanganan, namun sebagai individu kita juga bisa berbuat sesuatu."

Demikian kata Aldis dalam program Kelas.mu Belajar LIVE, program kolaborasi Sekolah.mu dan Nutrifood yang ditayangkan di Youtube.

UPDATE Virus Corona di Sumut: Medan, Tanjungbalai, dan Deliserdang Masuk Zona Merah Covid-19

"Penting menjagai imunitas kita terutama di momen seperti ini. Pola makan dan olahraga, serta pola hidup kita yang lain juga berpengaruh."

"Efek jangka panjang saat melakukan self-quarantine, kita terpapar risiko tidak sehat untuk mengembangkan penyakit non-metabolik."

Risiko kesehatan saat isolasi diri di rumah, kata Aldis, meliputi pola makan melebihi batas kalori dan cenderung kurang gerak.

"Berdasarkan data tahun 2018, pola makan berlebih orang di Indonesia mencapai 43 persen."

"Sekitar 40,7 persen orang Indonesia mengonsumsi makanan gorengan lebih dari satu kali sehari. Dan, 53,1 persen orang Indonesia mengonsumsi minuman tinggi gula setiap harinya," ujar Aldis.

"Saya yakin di masa seperti sekarang, angka ini bisa bertambah."

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved