Tips Kesehatan

Ikatan Kuat Ibu dan Anak Laki-laki sejak Kecil Bisa Cegah Kenakalan saat Remaja, Ini Penjelasannya

Ada cerita yang mengatakan, seorang ibu tidak boleh menjaga anaknya terlalu dekat, karena dapat menghambatnya untuk jadi pria yang berani dan mandiri.

www.gachd.org
Ilustrasi ibu yang merawat anak. 

TRIBUNWOW.COM - Ada cerita yang mengatakan bahwa seorang ibu tidak boleh menjaga anaknya terlalu dekat, karena dapat menghambatnya untuk menjadi pria yang kuat, berani, dan mandiri.

Namun, penelitian telah membuktikan bahwa hal ini tidaklah benar.

Seorang Ibu umumnya selalu berhati kuat dan hubungan dekat anak laki-laki dengan ibunya justru bisa membuatnya lebih kuat dan mandiri.

Jelang Ramadan 2020, Ini 6 Tips agar Tubuh Tidak Kaget Jalani Puasa Pertama

Hal ini telah terbukti secara ilmiah, bahwa hubungan antara ibu dan anak laki-laki sehat dan bermanfaat.

Umumnya jika diperhatikan, memang ada beberapa hubungan alami antara anak-anak dengan orangtua mereka yang berlawanan jenis.

Misalnya, ayah selalu sangat melindungi anak perempuan mereka.

Demikian pula, para ibu melihat putra-putra mereka sebagai lelaki yang potensial dan mengasuh mereka dengan cara yang sama.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Pasco Fearon, dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Bahasa Klinis, University of Reading menunjukkan, bahwa ikatan yang tidak baik antara ibu dan anak laki-laki menyebabkan masalah perilaku di masa mendatang.

Peneliti memerhatikan 69 studi yang melibatkan hampir 6.000 anak berusia 12 tahun ke bawah.

Dilansir dari Science Daily, hal utama yang menjadi perhatian Fearon adalah bagaimana ikatan antara anak laki-laki dan ibu mereka di awal kehidupan memengaruhi perilaku anak-anak di masa mendatang, seperti agresi dan permusuhan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved