Virus Corona

Antisipasi Corona, Prabowo Minta Jajaran Kemenhan Tak Mudik Tahun Ini

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengimbau pada seluruh jajaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) agar tidak melakukan tradisi mudik pada tahun ini

Youtube/KompasTV
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengimbau pada seluruh jajaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) agar tidak melakukan tradisi mudik pada tahun ini 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengimbau pada seluruh jajaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) agar tidak melakukan tradisi mudik pada tahun ini.

Instruksi ini diberikan melalui Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan yang ditandatangani oleh Agus Setiadi, serta ditujukan kepada seluruh jajaran di Kemenhan mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan para pegawai.

Instruksi ini disampaikan untuk memastikan seluruh pegawai Kemenhan secara aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan dini terkait penyebaran wabah Virus Corona.

 

Adapun instruksi tersebut bersifat mengikat untuk semua jajaran di Kemenhan.

"Seluruh jajaran Kemenhan juga diminta aktif untuk menyampaikan hal serupa kepada sanak saudara dan tetangga serta orang-orang terdekat. Hal ini penting untuk memastikan penyebaran Virus Corona tidak semakin masif," ujar Prabowo di dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3).

Prabowo menilai, keputusan untuk tidak melaksanakan mudik merupakan salah satu langkah yang baik untuk dapat menjaga sesama saat ini.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan hal yang serupa seperti yang diinstruksikannya kepada seluruh jajaran Kemenhan.

"Cara membela negara saat ini salah satunya adalah dengan tidak mudik dan tetap menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dan tetangga terdekat saat ini. Mari terus bergotong royong agar wabah Covid-19 ini bisa segera bisa kita tanggulangi," kata Prabowo. (*)

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Cegah penyebaran corona, Prabowo instruksikan jajaran Kemenhan tidak mudik tahun ini

Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved