Terkini Daerah

Pria di Kupang Nekat Curi HP, Uang Jual Ponsel untuk Penuhi Kebutuhan Hidup Pacar Sesama Jenisnya

Kepada polisi, pemuda asal Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang tersebut mengaku mencuri untuk membiayai kebutuhan pasangannya sesama jenis.

Pria di Kupang Nekat Curi HP, Uang Jual Ponsel untuk Penuhi Kebutuhan Hidup Pacar Sesama Jenisnya
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. Kepada polisi, pemuda asal Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang tersebut mengaku mencuri hp untuk membiayai kebutuhan pasangannya sesama jenis. 

TRIBUNWOW.COM - Aparat Kepolisian Sektor Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menangkap seorang pencuri ponsel berinisial NN alias Nela (19).

Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka mengatakan, NN dibekuk saat hendak membuka kode kunci ponsel hasil curian di salah satu toko di daerah Cabang Bimoku, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kepada polisi, pemuda asal Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang tersebut mengaku mencuri untuk membiayai kebutuhan pasangannya sesama jenis.

Di Tengah Wabah Corona, Pencuri Bobol Gudang Farmasi RSUD Pagelaran Cianjur, 270 Dus Masker Hilang

"Pelaku NN ini mengaku kalau selama tahun 2020 ini, menjalin hubungan dengan R (28), pria asal Jawa yang tidak memiliki pekerjaan tetap di Kota Kupang. Uang hasil curian itu dibagi ke pacar sesama jenisnya," ujar Elpidus kepada Kompas.com, Rabu (25/3/2020) malam.

Elpidus menjelaskan, uang hasil penjualan ponsel digunakan untuk membayar sewa indekos pacarnya serta memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Dari setiap hasil penjualan ponsel, NN memberikan uang Rp 200.000 sampai Rp 300.000 untuk R.

Adapun NN biasanya mengincar rumah dan indekos yang pintunya lupa dikunci.

NN ditangkap setelah mencuri ponsel milik Leonardo Bangngu (28), mahasiswa asal Kecamatan Kupang Tengah pada 23 Maret.

Sempat Mengeluh Sakit, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Kamar Kos dengan Kondisi Luka di Perut

Saat itu, NN masuk ke dalam rumah Leonardo, saat korban tertidur.

"Kita mendapat informasi ada seorang yang membawa HP ke counter di Cabang Bimoku untuk dibuka kode kunci. Anggota kita langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku," ujar Elpidus.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit ponsel.

Satu di antaranya milik Leonardo. Terkait kejadian itu, Elpidus meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan ponsel dalam rumah atau kos-kosan, segera melapor ke Polsek Kupang Tengah, dengan membawa dus dan kuitansi pembelian ponsel.

Pihaknya juga masih mengembangkan kasus itu dengan memeriksa sejumlah saksi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Ini Nekat Curi Ponsel untuk Biayai Kebutuhan Hidup Pacarnya Sesama Jenis"

Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved