Virus Corona

Cinta Laura Beri Pandangan soal Social Distancing: Bukan Berarti Harus Menyendiri di Rumah

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura membagikan aktivitasnya selama mengikuti imbauan untuk berada di rumah di tengah pandemi virus corona.

Cinta Laura Beri Pandangan soal Social Distancing: Bukan Berarti Harus Menyendiri di Rumah
Instagram @claurakiehl
Cinta Laura Kiehl, diunggah 6 Maret 2020. 

TRIBUNWOW.COM - Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura membagikan aktivitasnya selama mengikuti imbauan untuk berada di rumah di tengah pandemi virus corona.

Kegiatannya di rumah terlihat dalam vlog berjudul "Work From Home Tips! Rekomendasi Film Netflix Selama #DiRumahAja" di kanal YouTube Cinta Laura Kiehl.

"Aku berusaha sebanyak-banyaknya untuk stay di rumah," kata Cinta, yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Cinta Laura
Cinta Laura (Instagram @claurakiehl)

Ia lalu memperlihatkan buku berjudul Notes on a Nervous Planet karya Matt Hang yang sedang dibacanya.

"Buku ini ngajarin aku bagaimana bisa hidup di abad ke-21 ini. Karena dengan smartphone dan teknologi yang terus tambah canggih, itu sebenarnya bertentangan dengat sifat asli manusia. Jadi, buku ini mengajarkanku untuk tetap tenang, mengurangi cemas," tutur Cinta.

Sesudah itu, Cinta menyiapkan sarapan paginya berupa wortel, kerupuk dari beras coklat, dan hummus (saus cocol yang terbuat dari kacang Arab giling).

Anies Baswedan Gratiskan Hotel Bintang 4 Ini untuk Bantu Tim Medis Perangi Corona: Kerja Besar

Dara keturunan Jerman ini juga melakukan video call dengan Michael Johnston, lawan mainnya di film Drama Drama pada 2019 lalu.

Tak lupa, ia berolahraga di rumah, salah satunya push-up.

Cinta juga menyebutkan sejumlah tontonan seru yang biasa ia saksikan di Netflix, contohnya Elite, On My Block, The Protector, Messiah, The Umbrella Academy.

"Social distancing bukan berarti kalian harus menyendiri di rumah tanpa siapa pun. Kalian bisa telepon teman, video call. Kalian masih bisa olahraga. Jaga kesehatan dan ingat jangan egois," ujar Cinta.

Ia kemudian mengingatkan kembali agar masyarakat menuruti imbauan pemerintah selama virus ini merebak.

"Terima kasih untuk kalian semua yang sudah sangat disiplin dan dengerin nasihat yang kita dapat dari ahli kesehatan dan juga pemerintah kita untuk tinggal di rumah. Aku juga minta kalian di rumah aja kalau bisa, kecuali memang benar-benar harus keluar rumah," ujar Cinta.

Cerita Plt Bupati Sidoarjo Ikut Makamkan Pasien Covid-19: Saya Paham Kekhawatiran yang Dirasakan

(Kompas.com/Melvina Tionardus)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Social Distancing, Cinta Laura: Jaga Kesehatan dan Ingat Jangan Egois!"

Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved