Virus Corona

Batal Gelar Resepsi Pernikahan, 2 Pengantin Ini Diundang Khofifah ke Grahadi untuk Syukuran

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengundang dua pasang pengantin untuk menggelar syukuran di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Batal Gelar Resepsi Pernikahan, 2 Pengantin Ini Diundang Khofifah ke Grahadi untuk Syukuran
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengundang dua pasang pengantin yang sudah tunda resepsi pernikahan demi mencegah penyebaran virus Corona, ke Grahadi, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengundang dua pasang pengantin untuk menggelar syukuran di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (25/3/2020).

Dkutip dari TribunJatim.com, dua pasang pengantin tersebut adalah Yavuz Ozdemir dengan Irra Chorina Octora, dan Amal Fatchullah dengan Diana Anggraini.

Kendati kedua mempelai dan keluarga yang hadir menggunakan masker, syukuran pernikahan berjalan khidmat.

Seorang mempelai pria, Amal Fatchullah mengaku tidak menyangka ia dan sang istri diundang oleh Khofifah untuk menggelar syukuran pernikahan di Gedung Negara Grahadi.

Ia mengaku sudah merencanakan resepsi pernikahan, namun terpaksa ia tunda demi mematuhi anjuran pemerintah.

Anggota DPR RI Berencana Ikut Rapid Test, Jokowi Sebut Prioritas Diperuntukkan untuk ODP

"Rencananya ada resepsi, tapi karena penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini harus kita tangani bersama, jadi kita menunda resepsi dulu, cukup akad nikah saja. Kita patuhi imbauan pemerintah," ucap Amal.

Amal mengatakan, pihaknya memutuskan untuk menunda resepsi pernikahan pada H-1 acara, atau Selasa (24/3/2020) kemarin.

Dirinya dan sang istri belum memutuskan kapan acara tersebut bakal digelar, mengingat kondisi yang belum memungkinkan.

Cerita Plt Bupati Sidoarjo Ikut Makamkan Pasien Covid-19: Saya Paham Kekhawatiran yang Dirasakan

"Belum ditentukan kapan kami akan menyelenggarakan resepsi. Menunggu situasi yang lebih baik dulu," lanjut warga Benowo, Surabaya ini.

Amal mengaku sudah menyebar sebanyak 200 undangan dan menyewa sebuah rumah makan di sekitar Masjid Al Akbar Surabaya untuk resepsinya tersebut.

Beruntung, pihak rumah makan yang dipesan Amal mau memahami terkait kondisi tersebut dan menunggu pihaknya untuk menentukan jadwal resepsi.

"Kedua pihak keluarga juga memahami, dan jika kami paksakan pun juga akan sedikit yang datang karena takut penularan Virus Corona ini," tambahnya.

(Tribun Wow/Tribun Jatim)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Batalkan Resepsi Pernikahan pada H-1, Amal dan Istri Diundang Gubernur Jatim Syukuran di Grahadi

Ikuti kami di
Penulis: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribun Jatim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved