Liga 1

Respons Tim Pelatih Persib soal Wander Luiz dan Castillion yang Bepergian di Tengah Wabah Corona

Dua pemain asing Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, diketahui bepergian ke luar kota hingga luar negeri. Ini kata tim pelatih.

Respons Tim Pelatih Persib soal Wander Luiz dan Castillion yang Bepergian di Tengah Wabah Corona
PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah) saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Dua pemain asing milik Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, diketahui bepergian ke luar kota hingga luar negeri di tengah maraknya Virus Corona.

Wander Luiz diketahui bepergian ke Bali setelah mengunggah beberapa foto dalam akun Instagram-nya.

Penyerang Persib Bandung yang saat ini sedang memuncaki daftar top skor Liga 1 itu turut menyertakan lokasi dalam beberapa foto yang dia unggah.

Nasib Buruk Eks Persib Bandung Kevin Kippersluis di Eropa, Tak Bisa Main 3 Bulan karena Virus Corona

Adapun rekan setimnya, Geoffrey Castillion juga memutuskan kembali ke Belanda di tengah tertundanya gelaran Liga 1 2020.

Kepergian Castillion dikonfirmasi oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kamis (19/3/2020).

"Ya Geo (Castillion) sudah izin. Dia pergi ke Belanda, ke negaranya. Nanti tanggal 21 sudah pulang," kata Yaya, dikutip dari Tribun Jabar.

Menanggapi hal tersebut, tim pelatih yang diwakili oleh Yaya Sunarya, turut angkat bicara.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang para pemain untuk bepergian.

"Ya kekhawatiran bukan berarti kami menjadi paranoid, tetapi kami tetap koordinasi dan mengimbau para pemain," ucap Yaya.

Beda Cara Pemain Persib Bandung Nikmati Waktu Libur di Tengah Wabah Corona, Ada yang ke Bali

Yaya tetap mengimbau para pemain untuk tetap berkoordinasi dengan pihak klub dan dokter klub jika ingin bepergian ke luar kota maupun luar negeri.

"Kami mengimbau ke teman-teman, siapa pun yang melakukan perjalanan harus kasih informasi ke kami semua, kemudian ke mana tujuannya," ujar Yaya.

"Berikutnya koordinasi dengan dokter karena sejak awal kami sudah prepare buat menjaga agar tidak terjadi apa-apa termasuk kena virus," tutur dia menegaskan.

Terkait langkah yang akan diambil untuk para pemain yang telah kembali setelah bepergian, Persib tak menutup kemungkinan untuk melakukan karantina.

Namun, hal itu belum bisa dipastikan karena menunggu keputusan dari dokter klub berjuluk Maung Bandung tersebut. (Kompas.com/Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Pemain Persib Bepergian ke Bali dan Belanda, Ini Kata Tim Pelatih"

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved