Virus Corona

Ijtima Ulama Dunia di Gowa Sulsel Dibatalkan, Fadjroel Rachman: Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Kegiatan Ijtma Jamaah Tabligh Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya resmi dibatalkan. Presiden Jokowi ucapkan terima kasih.

MAKASSAR.TRIBUNNEWS.COM/ARI MARYADI
Suasana di tempat pelaksanaan Ijtima Asia 2020, di Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3/2020). Kegiatan tersebut akhirnya resmi dibatalkan. Presiden Jokowi ucapkan terima kasih. 

TRIBUNWOW.COM - Kegiatan Ijtma Jamaah Tabligh Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya resmi dibatalkan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman melalui unggahan di akun Instagramnya, Kamis (19/3/2020).

Dikabarkan sebelumnya, Ijtima Ulama Dunia 2020 semula direncanakan akan berlangsung mulai 19 Maret 2020 hingga 22 Maret 2020.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman melalui unggahan di akun Instagramnya, Kamis (19/3/2020).
Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman melalui unggahan di akun Instagramnya, Kamis (19/3/2020). (Instagram/@fadjroelrachman)

Minta Semua Perdebatan soal Virus Corona Dihentikan, Ketua Gugus Tugas: Waktunya Meyakinkan Warga

Peserta dari kegiatan tersebut tidak hanya berasal dari seantero Indonesia, melainkan juga ada ratusan warga negara asing (WNA) yang datang.

Bahkan beberapa WNA sudah berada di lokasi acara, seperti dari Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Brunai, Timor Leste, Arab Saudi, Bangladesh dan Filipina.

Dilansir TribunWow.com, pembatalan Ijtima Ulama Dunia berdasarkan dengan kesepakatan bersama antara pihak di bawah koordinasi Gubernur dan Forkopimda Sulawesi Selatan.

"Berdasarkan keterangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kakanwil Kementerian Agama Sulsel setelah berkoordinasi dengan Kapolri, Kapolda, dan Bupati Gowa, acara Ijtima Jamaah Tabligh resmi dibatalkan," ujar Fadjroel Rachman.

Setelah resmi dibatalkan, para peserta Ijtima Ulama Dunia akan segera dipulangkan mulai hari ini, Kamis.

Fadjroel Rachman mengatakan akan melakukan pengawalan kepulangan peserta Ijtima Ulama Dunia tersebut, baik di bandara maupun di pelabuhan.

Selain itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dari Presiden Jokowi untuk semua pihak yang bisa menerima dan mematuhi imbauan, terkait adanya pembatasan sosial atau social distancing.

Jangan Sepelekan Social Distancing, Ini Alasan Pentingnya Dilakukan di tengah Wabah Virus Corona

Pembatalan tersebut diambil tentunya dengan melihat kondisi di Indonesia maupun Dunia yang sedang berjuang memerangi penyebaran Virus Corona.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved