Virus Corona

Jokowi Tiadakan Belajar Mengajar selama 2 Pekan, 8 Platform Pendidikan Online Beri Bimbingan Gratis

Delapan platform pembelajaran berbasis teknologi (edutech) berkomitmen membantu siswa di wilayah terdampak Virus Corona untuk belajar secara mandiri.

Jokowi Tiadakan Belajar Mengajar selama 2 Pekan, 8 Platform Pendidikan Online Beri Bimbingan Gratis
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) keterangan Pers di Istana Bogor, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap arahannya terkait aturan belajar di rumah bagi para peserta didik benar-benar diikuti.

Dirinya tak ingin dalam masa peniadaan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah ini malah dimanfaatkan para siswa untuk pergi ke tempat-tempat yang banyak kerumunan massa.

Hal ini ia nyatakan dalam konferensi pers yang dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/3/2020).

Terlebih ada sejumlah pihak yang sudah dikoordinasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan sistem pembelajaran daring atau online secara gratis.

Presiden Jokowi pun meyakini apabila belajar di rumah ini efektif dilakukan, maka dampak penyebaran Virus Corona ( Covid-19) dapat diminimalisasi.

Implementasi arahan ini, akan dipantau secara berkala.

Sebelumnya, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan arahan ke sekolah-sekolah untuk meliburkan peserta didik serta menganjurkan mereka belajar di rumah.

Terkait hal tersebut, sebanyak delapan platform pembelajaran berbasis teknologi (edutech) berkomitmen membantu siswa di wilayah terdampak Virus Corona untuk terus belajar secara mandiri.

Belajar mandiri ini berkaitan dengan kebijakan pemberhentian kegiatan belajar di sekolah oleh beberapa pemerintah daerah akibat wabah Virus Corona.

Beberapa pihak yang fokus mengembangkan sistem pendidikan secara daring dan akan memberikan bantuan, antara lain Google Indonesia, Kelas Pintar, Microsoft, Quipper, Ruangguru, Sekolahmu, dan Zenius. (TribunWow.com/Fransisca Mawaski)

Ikuti kami di
Penulis: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved