Virus Corona

Camat Pondok Aren Beri Informasi Berbeda soal Kondisi Pasien Virus Corona, Airin Rachmi Turun Tangan

Kisruh kabar meninggalnya satu warga Pondok Aren, Tangerang Selatan akibat Virus Corona atau COVID-19 turut ditanggapi Pemerintah Kota Tangsel.

Camat Pondok Aren Beri Informasi Berbeda soal Kondisi Pasien Virus Corona, Airin Rachmi Turun Tangan
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. 

TRIBUNWOW.COM - Kisruh kabar meninggalnya satu warga Pondok Aren, Tangerang Selatan akibat Virus Corona atau COVID-19 turut ditanggapi Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD.

Untuk diketahui, Camat Pondok Aren Makum Sagita sempat memberikan pernyataan yang berbeda dengan Gubernur Banten Wahidin Halim terkait dengan kondisi pasien yang dinyatakan positif Virus Corona.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang ditemui di kantor Wali Kota Tangsel, Selasa (17/3/2020) pun menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh Makum tersebut, karena tidak melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Dikutip dari WartaKotaLive, Airin mengaku sudah meminta penjelasan dari Camat Pondok Aren terkait hal ini.

Lakukan Pencabulan pada Siswa SMA dengan Cara Hipnotis, Seorang Pria di Pasuruan Ditangkap Polisi

Menurut Airin, langkah yang dilakukan oleh Makum Sagita tersebut merupakan sikap inisiatifnya sendiri.

Airin menambahkan, sang Camat hanya ingin memastikan kabar yang beredar di wilayah kerjanya itu.

"Tadi saya bertanya dan mengklarifikasi terhadap Pak Camat. Semangatnya Pak Camat mendukung program dari Pak Gubernur dalam rangka untuk melakukan pencegahan," kata Airin saat ditemui di Kantor Wali Kota Tangsel, Ciputat, Selasa (17/3/2020).

Sehingga, saat camat tersebut mendapat kabar meninggal seorang warganya akibat Virus Corona, langsung turun ke lapangan untuk mengeceknya.

Airin kemudian mengimbau masyarakat agar mencari informasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel terkait pandemi Virus Corona di wilayah Kota Tangsel.

Tak cuma itu, Airin juga meminta pejabat daerah setempat untuk selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar dapat menyampaikan informasi melalui satu pintu kepada masyarakat.

Sehingga tak menimbulkan disinformasi di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Camat Pondok Aren Makum Sagita membantah pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim terkait meninggalnya seorang warga akibat terjangkit Virus Corona.

Makum mengatakan, dirinya langsung melakukan pengecekan di lapangan seusai mendapatkan kabar tersebut untuk memastikannya.

Dalam tayangan video di media sosial, Makum mengungkapkan, orang yang dimaksud tersebut dalam keadaan sehat.(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Airin Jelaskan Kisruh Kabar Warga Pondok Aren Meninggal Karena Corona

Ikuti kami di
Penulis: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved