Virus Corona

Dinyatakan Sembuh Total, Pasien 01, 02, dan 03 Diberi Racikan Jamu dari Presiden Jokowi

Tiga pasien yang sempat terjangkit Virus Corona (Covid-19) dipastikan benar-benar sembuh total dari virus tersebut.

Dinyatakan Sembuh Total, Pasien 01, 02, dan 03 Diberi Racikan Jamu dari Presiden Jokowi
Kompas TV
Ketiga pasien sembuh dari Virus Corona memberikan pernyataannya di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Tiga pasien yang sempat terjangkit Virus Corona (Covid-19) dipastikan benar-benar sembuh total dari virus tersebut.

Pasien 01, pasien 02, dan pasien 03 ini pun sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Namun, sebelum pulang dari rumah sakit, ketiga pasien tersebut mendapat "oleh-oleh" berupa jamu racikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dalam jumpa pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (16/3/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Terawan menuturkan, jamu racikan Presiden Jokowi itu diharapkan dapat dikonsumsi ketiganya agar menguatkan daya tahan tubuh serta imunitas.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, selama masa perawatan, ketiga pasien telah bekerja sama dengan baik.

Pemerintah pun berterima kasih kepada ketiga pasien ini.

Yurianto menyebut, ketiga pasien tersebut sudah menjalani dua kali pengecekan untuk memastikan virus tersebut benar-benar hilang dari tubuh mereka.

Hingga kini terdapat 134 pasien yang dinyatakan positif Virus Corona, lima di antaranya meninggal dunia, dan delapan dinyatakan sembuh.

Pasien positif itu tersebar di delapan provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Banten.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pasien 01, 02, dan 03 Sembuh Total, Jokowi Beri Oleh-oleh Jamu Racikan

Ikuti kami di
Penulis: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved