Virus Corona

Berikut Tips Produktif Bekerja di Rumah selama Wabah Virus Corona, Atur Jadwal, dan Hindari Sosmed

Pemerintah Indonesia telah memberikan seruan kepada seluruh masyarakat agar bekerja dari rumah, untuk menghindari wabah Virus Corona (COVID-19)

Berikut Tips Produktif Bekerja di Rumah selama Wabah Virus Corona, Atur Jadwal, dan Hindari Sosmed
Instagram @asus
Ilustrasi bekerja di rumah 

TRIBUNWOW.COM - Mewabahnya Virus Corona (COVIID-19) di Indonesia, membuat pemerintah harus mengambil kebijakan untuk menekan potensi penyebarannya.

Satu di antara beberapa usaha pemerintah dalam menanganani mewabahnya COVID-19 adalah melakukan social distancing atau pemisahan jarak sosial.

Social distancing dilakukan dalam bentuk mengurangi adanya kontak-kontak fisik dengan orang lain, mobilitas, dan melakukan segala aktivitas di rumah, yakni bekerja, sekolah, dan beribadah.

Dikutip dari metro.co.uk, Kamis (12/3/2020), berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang memilih bekerja di rumah selama wabah COVID-19 berlangsung.

PT KAI Daop 4 Semarang melakukan penyemprotan disinfektan pada Kereta Api Argo Muria jurusan Semarang tujuan Gambir, Minggu (15/03/20). Penambahan frekuensi penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah berjangkitnya virus Corona (Covid-19). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
PT KAI Daop 4 Semarang melakukan penyemprotan disinfektan pada Kereta Api Argo Muria jurusan Semarang tujuan Gambir, Minggu (15/03/20). Penambahan frekuensi penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah berjangkitnya virus Corona (Covid-19). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng /Hermawan Handaka)

 

Najwa Shihab Berbagi Curhatan Pekerja di Tengah Corona: Security, Driver Ojol, Kalian Juga Pahlawan

1. Bangun Rutinitas

Rutinitas harus dibangun dengan disiplin, hal tersebut untuk menghindari adanya rasa ingin menunda-nunda pekerjaan.

Hal paling kecil dalam rutinitas dapat dimulai dengan mengatur jadwal sarapan, hingga jam kerja.

Di samping menghindari menunda pekerjaan, rutinitas juga penting untuk menghindari rasa bosan.

2. Berolahraga

Mulai hari dengan berolahraga, hal ini harus dilakukan untuk memastikan tubuh tidak kurang bergerak selama beraktivitas di rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved