Breaking News:

Virus Corona

Wagub Jatim Emil Dardak Tes Virus Corona ke RS Unair setelah Sempat Kontak dengan Menteri Belanda

Diketahui menteri Belanda itu sehari sebelumnya kontak dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang saat ini divonis positif terpapar Virus Corona.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com
Emir Elestianto Dardak ketika mengunjungi redaksi Kompas.com, Rabu (24/5/2017). Terbaru, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak melakukan tes Virus Corona, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak melakukan sidak fasilitas penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (15/3/2010).

Dalam kesempatan itu, Emil juga memeriksakan dirinya terkait potensi tertular Virus Corona.

Suami Arumi Bachsin itu pada Kamis (12/3/2020) melakukan kontak dengan Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda, Coravan van Nieuwenhuizen dalam acara kemitraan di Surabaya.

VIRAL Video Puluhan TKA China di Bandara Haluoleo Kendari, Kapolda: Mereka dari Jakarta

Sementara menteri Belanda itu sehari sebelumnya kontak dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang saat ini divonis positif terpapar Virus Corona.

"Saya juga tadi sekaligus melakukan cek Covid-19. Ini sebagai langkah preventif, walaupun kondisi saat ini saya sehat," kata mantan Bupati Trenggalek saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (15/3/2020) malam.

Dia mengaku belum bisa melihat hasilnya langsung karena tim dokter baru akan mengeluarkan hasil pemerikaaan pada Senin.

Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda, Coravan van Nieuwenhuizen mengumumkan, dia bakal bekerja dari rumah selama dua pekan.

Pernyataan itu dia sampaikan setelah melakukan kontak dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang terpapar Virus Corona.

Dalam pernyataannya, Van Nieuwenhuizen mengatakan, akan tetap melaksanakan tugasnya dari kediaman pribadi hingga 24 Maret.

Selama masa karantina dua pekan itu, Menteri Belanda yang menjabat sejak Oktober 2017 itu masih bisa menerima surel atau telepon.

Ganjar Pranowo Tak Izinkan 24 Kapal Pesiar Bersandar di Semarang: Saya Dimarahi Banyak Masyarakat

Namun, dilansir ad.nl Sabtu (14/3/2020), dia tidak akan bisa hadir dalam sesi debat parlemen karena mengikuti saran dari otoritas kesehatan.

Van Nieuwenhuizen bertemu dengan Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta Rabu (11/3/2020), dengan keduanya menandatangani pernyataan bersama bidang transportasi, serta pengembangan kapasitas dan kapabilitas SDM perhubungan.

(Kompas.com/Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pernah Kontak dengan Menteri Belanda, Emil Dardak Tes Virus Corona ke RS Unair"

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved