Breaking News:

Virus Corona

Setelah Kontak dengan Menhub Budi Karya yang Positif Virus Corona, Menteri Belanda Mengarantina Diri

Setelah melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Belanda Cora van Nieuwenhuizen mengarantina diri

dephub.go.id
Cora van Nieuwenhuizen bertemu dengan Budi Karya di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/3/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Setelah melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terkena Covid-19, Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen mengarantina diri.

Selama 14 hari, ia akan tetap melakukan tugasnya dari rumah hingga Selasa (24/3/2020).

Dilansir TribunWow.com dari surat kabar Belanda rtlnieuws.nl, Senin (16/3/2020), van Nieuwenhuizen mengatakan bahwa dirinya tidak merasakan ada gejala apapun dan masih sehat.

Tanpa Lockdown, Ini Kunci Korsel Bisa Turunkan Kasus Virus Corona: Pakai Masker hingga Tes Gratis

Namun atas saran dari otoritas kesehatan (RIVM), ia tetap akan menjalani isolasi diri sementara.

"Menteri Perhubungan Indonesia telah di tes dan positif terkena Virus Corona. Minggu lalu saya bertemu dengannya dalam sebuah pertemuan di pelabuhan Jakarta," ujar van Nieuwenhuizen.

"Anggota lain dari pemerintahaan kita tidak ada disana. Saya merasa baik dan tidak memiliki keluhan. Hanya mematuhi nasihat medis."

Dilansir ad.nl Senin (16/3/2020), selama masa karantina tersebut, ia akan tetap menerima telepon dan tetap dapat berhubungan secara online.

Namun, ia tidak akan hadir pada sesi debat parlemen yang akan diadakan pada Rabu (18/3/2020).

Cora van Nieuwenhuizen bukanlah satu-satunya menteri dari Belanda yang menjalani karantina di rumah.

Diketahui, Stientje van Veldhoven, Menteri Lingkungan dan Perumahan, juga harus menjalani isolasi di rumah, karena telah melakukan kontak dengan seorang kolega yang psoitif terinfeksi Virus Corona di Perancis.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved