Liga 2

APPI Sampaikan 7 Poin Kekecewaan, PSSI Terancam Hukuman FIFA karena 5 Klub Ini

PSSI terancam mendapatkan hukuman dari FIFA akibat kasus lima klub Liga 2 2020.

APPI Sampaikan 7 Poin Kekecewaan, PSSI Terancam Hukuman FIFA karena 5 Klub Ini
DOK. PSSI
Logo PSSI 

TRIBUNWOW.COM - PSSI terancam mendapatkan hukuman dari FIFA akibat kasus lima klub Liga 2 2020.

Kelima klub itu yakni PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, Kalteng Putra, Perserang Serang, dan Mitra Kukar belum juga melunasi gaji pemain, setidaknya itu disebutkan secara langsung oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dalam rilis yang diterima BolaSport.com, Senin (16/3/2020), APPI memprotes keras bergulirnya Liga 2 2020 yang masih mengikutsertakan klub-klub bermasalah.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar sesi jumpa pers setelah manajer meeting Liga 2 2020 di Hotel Four Points, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar sesi jumpa pers setelah manajer meeting Liga 2 2020 di Hotel Four Points, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORTCOM)

Corona Merebak, PSSI dan Menpora Sepakat Tunda Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 selama 2 Pekan

APPI keberatan dan kecewa terhadap pelaksanaan Liga 2 2020 yang berjalan tanpa adanya rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 resmi menggulirkan kompetisi kasta kedua itu pada 14 Maret 2020.

Laga Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra pada pertandingan pertama wilayah Timur menjadi sepak mula berjalannya Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ada tujuh poin sikap kecewa yang disampaikan APPI.

Poin pertama, APPI protes keras terhadap proses verifikasi tidak mengikuti regulasi FIFA yang diberlakukan secara global dalam sepak bola Club Licencing Regulation.

Dalam salah satu aspeknya itu masalah finansial yang harus diselesaikan dan menjadi salah satu indikator utama suatu klub dapat mengikuti kompetisi sepak bola profesional.

Tak Dapatkan Tempat di Persija, Rafli Mursalim Dipinjamkan ke Klub Liga 2, Ini Kata Ferry Paulus

Poin kedua, klub-klub seperti PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, Kalteng Putra, Perserang Serang, dan Mitra Kukar, masih memiliki tunggakan gaji pada kompetisi sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved