Liga 1

Liga 1 2020 Dihentikan Sementara karena Virus Corona, Persebaya Surabaya Tetap Gelar Latihan

Persebaya Surabaya akan menutup sesi latihan bagi penonton menyusul pemberhentian Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan akibat Virus Corona.

Liga 1 2020 Dihentikan Sementara karena Virus Corona, Persebaya Surabaya Tetap Gelar Latihan
Instagram @officialpersebaya
Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan pada Minggu (15/3/2020), meski Liga 1 2020 dihentikan sementara untuk antisipasi Virus Corona. 

TRIBUNWOW.COM - Persebaya Surabaya akan menutup sesi latihan bagi penonton menyusul pemberhentian Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan akibat persebaran pandemi Virus Corona.

Pandemi Virus Corona mulai mempengaruhi kalender sepak bola Indonesia.

Per 15 Maret 2020, pemerintah pusat telah mengumumkan 117 kasus positif corona di seluruh Indonesia.

Persebaya Surabaya resmi mengangkat trofi setelah menakhlukkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1 di babak final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020).
Persebaya Surabaya resmi mengangkat trofi setelah menakhlukkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1 di babak final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020). (Instagram @officialpersebaya)

Persebaya Surabaya Disebut Sulit Menang di Kandang, Aji Santoso: Saya Tak Percaya Mitos

Presiden Joko Widodo pun telah memberi pernyataan bahwa "sudah saatnya kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah" untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang lebih parah.

Pada awalnya, sesuai dengan rapat darurat yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Jumat (13/3/2020), kompetisi sepak bola di Indonesia diumumkan akan terus berlanjut.

Akan tetapi, perkembangan persebaran Virus Corona yang semakin mengkhawatirkan membuat otoritas sepak bola Indonesia mengubah sikap. 

PSSI telah membuat keputusan memberhentikan kompetisi sepak bola Indonesia paling tidak selama dua pekan, terhitung seusai rangkaian pertandingan di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

"Kami tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona," ujar Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Klasemen dan Top Skor Liga 1 2020 Pekan Ketiga: Persib Bandung Kokoh di Puncak, Wander Luiz Teratas

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi pun akan menggelar rapat luar biasa yang mengundang manajer tim Liga 1 dan Liga 2 pada Senin (16/3/2020).

Persebaya Surabaya, sebagai tim yang sudah terkena dampak persebaran Virus Corona, yaitu ketika pertandingan mereka pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 menghadapi Persija Jakarta terpaksa ditunda, memastikan akan menghadiri rapat tersebut.

"Manajer Persebaya Candra Wahyudi akan hadir," ucap Ram Surahman, sekretaris tim, seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

UPDATE Pemain Sepak Bola yang Terjangkit Virus Corona Bertambah, Ini Daftar Nama 17 Orang

Berkaitan dengan persebaran Virus Corona pula, sesi latihan Persebaya yang akan dipimpin pelatih Aji Santoso akan dilakukan secara tertutup.

"Sembari menunggu hasil pertemuan, Persebaya pada Senin sore akan tetap berlatih. Untuk sementara, latihan dilakukan tertutup," ucapnya memungkasi.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Liga Diberhentikan karena Virus Corona, Persebaya Latihan Tertutup

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved