Virus Corona

Dukung Liga 1 2020 Dihentikan Sementara, Robert Alberts: Tak Ada Laga yang Lebih Penting dari Nyawa

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan dukungan terhadap pemberhentian sementara Shopee Liga 1 2020 akibat Virus Corona.

Dukung Liga 1 2020 Dihentikan Sementara, Robert Alberts: Tak Ada Laga yang Lebih Penting dari Nyawa
Persib.co.id/Rivan Mandala
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam konferensi pers sebelum laga ,melawan Arema FC, Sabtu (7/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan dukungan terhadap pemberhentian sementara Shopee Liga 1 2020 akibat persebaran pandemik Virus Corona.

Persib Bandung baru saja mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, pada Minggu (15/3/2020) malam.

Laga tersebut sebelumnya dikhawatirkan akan digelar tanpa penonton akibat persebaran pandemik Virus Corona di Jawa Barat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berambisi untuk menyapu bersih seluruh laga kandang di Liga 1 2020.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berambisi untuk menyapu bersih seluruh laga kandang di Liga 1 2020. (Persib.co.id/Gregorius A.K)

Klasemen dan Top Skor Liga 1 2020 Pekan Ketiga: Persib Bandung Kokoh di Puncak, Wander Luiz Teratas

Dua hari sebelumnya (13/3/2020), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mempertimbangkan akan mengimbau agar laga tersebut digelar tanpa penonton. 

"Saya belum bisa jawab sekarang, tapi kalau boleh menyarankan, potensi (penonton) yang besar itu dihindari," ucapnya saat itu. 

Laga tersebut pada akhirnya tetap dihelat di Stadion Si Jalak Harupat,  bahkan sesudah pengumuman penghentian sementara kompetisi sepak bola Indonesia oleh PSSI pada Sabtu (14/3/2020).

Ditanya mengenai Shopee Liga 1 2020 yang diberhentikan selama paling tidak dua pekan, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan dukungannya.

Hasil Akhir Persib Vs PSS Sleman, Wander Luiz Tak Berhenti Cetak Gol, Maung Bandung Kokoh di Puncak

"Kita lihat apa yang akan dihasilkan dalam rapat di Jakarta besok. Mengingat situasi terkini dunia dan kondisi kesehatan (publik), kita harus mendukung keputusan semacam itu," ujarnya di konferensi pers pascalaga.

Rene Alberts merujuk pada rapat luar biasa yang digelar PT Liga Indonesia Baru berkaitan dengan kelangsungan Shopee Liga 1 2020, pada Senin (16/3/2020).

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut berseru agar para pemangku kebijakan lebih mendahulukan keselamatan publik.

"Tidak ada pertandingan sepak bola yang lebih penting dari nyawa (manusia)," tegasnya lagi.

Begini Respons Persib Bandung terkait Liga 1 2020 akan Dihentikan Sementara akibat Virus Corona

Di laga tersebut, Persib berhasil mengatasi tamunya melalui gol Wander Luiz dan Geoffey Castillon.

Di tengah kekhawatiran mengenai persebaran pandemik corona, laga Persib kontra PSS tetap mampu menyedot animo 26.677 suporter.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Rene Alberts Dukung Liga 1 2020 Dihentikan Sementara karena Virus Corona
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved