Liga 1

Liga 1 2020 Berpotensi Dihentikan akibat Corona, Menpora Tunggu Keputusan Kemenkes: Mau Tak Mau

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga masih belum mengambil keputusan untuk menghentikan Liga 1 2020 di tengah wabah Covid-19.

Liga 1 2020 Berpotensi Dihentikan akibat Corona, Menpora Tunggu Keputusan Kemenkes: Mau Tak Mau
Liga-indonesia.id
Menpora Zainudin Amali dan jajaran petinggi penyelenggara Liga 1 2020 pada launching, Senin (24/2/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Mewabahnya Virus Corona di berbagai penjuru dunia membuat kompetisi sepak bola di banyak negara tersendat.

Tak terkecuali, kompetisi sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1 2020.

Dilansir TribunWow.com, semakin mewabahnya Virus Corona di Indonesia mengancam kompetisi sepak bola utama tersebut.

(Ki-Ka): Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020).
(Ki-Ka): Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). (KOMPAS.COM/ M. Hafidz Imaduddin)

H-1 Persib Bandung Vs PSS Sleman, Bagaimana Tindak Lanjut Imbauan Ridwan Kamil, Tanpa Penonton?

Otoritas terkait, tampaknya masih di ambang kebimbangan untuk memutuskan lanjut tidaknya kompetisi tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dikabarkan masih belum mengambil keputusan untuk menghentikan Liga 1 2020 di tengah wabah virus bernama lain Covid-19.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/3/2020) Menpora masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menghentikan sebagian besar ajang olahraga, termasuk sepak bola Indonesia.

Apabila Kemenkes mengimbau untuk menghentikan kompetisi, Liga 1 2020 dipastikan juga tidak akan luput dari kebijakan tersebut.

Namun, sampai saat ini masih belum ada imbauan dari kementerian kesehatan untuk menghentikan Liga 1 meskipun Virus Corona di Indonesia terpantau semakin tinggi.

"Kalau itu sudah datang dari otoritas yang mengatur atau Kemenkes, mau tidak mau itu harus kami sampaikan untuk menghentikan. Namun, kalau dari sananya belum ada (tidak bisa)," ujar Zainuddin Amali.

Persib Bandung Ulang Tahun, Umuh Muchtar dan Skuat Robert Alberts Rayakan dengan Tumpengan

Kendati demikian, saat ini pihaknya tetap melakukan tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved