Liga 1

Banyak Kompetisi Bola Dihentikan Jelang Persib Bandung Vs PSS Sleman, Ini Komentar Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung berasumsi ingin tetap berkompetisi di jadwal kalender FIFA pekan depan meski laga-laga lain dibatalkan.

Banyak Kompetisi Bola Dihentikan Jelang Persib Bandung Vs PSS Sleman, Ini Komentar Robert Alberts
PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Robert Alberts mengimbau seluruh skuatnya untuk waspada dan melakukan pencegahan dini terhadap penularan Virus Corona, Jumat (13/3/3030) 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berasumsi ingin tetap berkompetisi di jadwal kalender FIFA pekan depan mengingat laga timnas Indonesia dan laga-laga internasional lainya dibatalkan serentak oleh FIFA.

Bertepatan dengan kalender FIFA untuk pertandingan Internasional, Liga Indonesia akan diliburkan (tidak ada jadwal pertandingan) pada pekan depan (akhir Maret) 

Akan tetapi sayangnya agenda pertandingan Internasional yang akan dijalani Tim Nasional Indonesia itu harus batal akibat mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia akhir-akhir ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berambisi untuk menyapu bersih seluruh laga kandang di Liga 1 2020.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berambisi untuk menyapu bersih seluruh laga kandang di Liga 1 2020. (Persib.co.id/Gregorius A.K)

Robert Alberts Jelaskan Alasan Aqil Savik Tetap Berlatih di Persib, Padahal Sudah ke Bandung United

Sebenarnya tidak hanya pertandingan Timnas Indonesia namun seluruh pertandingan timnas di jeda Internasional juga akan ditunda.

Dalam kalender FIFA tersebut Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pad 31 Maret.

Penundaan tersebut resmi dilayangkan oleh FIFA pada awal Maret yang lalu.

Dengan tidak adanya jadwal pertandingan Internasional maupun Liga Indonesia tersebut kini malah menjadikan adanya kekosongan waktu yang cukup lama bagi para pelaku sepakbola di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut pelatih Persib, Robert Rene Albert menyatakan keinganannya untuk tetap berkompetisi.

"Karena kabar terbaru laga tim nasional ditunda, jadi mungkin saja liga bisa terus berjalan," kata Robert di GBLA (13/3/2020) dikutip BolaSport.com dari Kompas. 

Asumsi dari Robert Rene Albert itu didasarkan dari kelanjutan kompetisi di belahan negara lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved