Timnas Indonesia

Respons Ketum PSSI soal Cedera yang Dialami Bagus Kahfi: Kami Juga Harus Bertanggung Jawab

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara soal cedera yang dialami Bagus Kahfi kala melakoni program Garuda Select.

DOK. GARUDA SELECT
Bagus Kahfi saat berlaga bersama Garuda Select dalam laga melawan Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, Kamis 16/1/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara soal cedera yang dialami Bagus Kahfi kala melakoni program Garuda Select di Inggris.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, PSSI akan tetap bertanggung jawab atas cedera Bagus Kahfi meski sang pemain telah menjalani tindakan medis di Inggris.

"Kami tak sepenuhnya menyerahkan ke sana. Kami juga harus bertanggung jawab karena dia itu pemain kami, orang Indonesia," kata Iwan Bule, dikutip dari BolaSport.com.

"Dia juga salah satu pemain yang akan kami pasang di Piala Dunia U-20 2021," tutur dia menegaskan.

Kondisi Terkini Penyerang Garuda Select Bagus Kahfi soal Cedera yang Dialaminya, Seberapa Parah?

Bagus Kahfi mengalami cedera kala membela skuad Garuda Select melawan Reading U-18 di Bearwood Park, Bournemouth, Inggris, Selasa (3/3/2020).

Penyerang bernomor punggung 20 itu terlihat salah tumpuan saat terjatuh setelah berduel udara dengan salah satu pemain lawan, Michael Stickland.

Insiden tersebut membuat Bagus dikabarkan akan absen selama delapan bulan ke depan dan kemungkinan akan kembali merumput pada akhir tahun 2020.

Bagus Kahfi Alami Cedera saat Perkuat Garuda Select, Dirawat Dokter yang Tangani Rooney dan Beckham

Padahal, manajer dan pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mulai membangun tim untuk Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Iriawan, delapan bulan bukanlah waktu yang sebentar.

Dia akan terus berkomunikasi dengan pihak Garuda Select untuk memantau proses pemulihan cedera sang pemain.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved