Banjir di Jakarta

Jakarta Banjir Lagi, Gerindra Sindir Anies Baswedan dan Bandingkan dengan Jokowi: Dia Hadir

Polikus Gerindra itu pun membandingkan dengan sikap Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jakarta Banjir Lagi, Gerindra Sindir Anies Baswedan dan Bandingkan dengan Jokowi: Dia Hadir
Instagram Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau genangan air atau banjir di wilayah Jakarta, Minggu (23/2/2020). Curah hujan tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah terendam. 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Komisi V DPR Sadewo menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sindiran Sadewo pada Anies Baswedan ini dikarenakan sang gubernur tidak menjalankan komunikasi secara baik dengan semua pihak untuk menangani banjir.

Hal tersebut tercermin dari ketidakhadiran Anies saat diundang Komisi V DPR bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam menyelesaikan persoalan banjir di Jabodetabek.

Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil Tak Hadiri Rapat Penanganan Banjir, Demokrat: Jangan Merasa Kuat

Unggah Protes di Medsos, Tina Toon Ceritakan Kelapa Gading Banjir: Biasanya Genangan Aja Enggak Ada

Polikus Gerindra itu pun membandingkan dengan sikap Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pada periode 2009-2014, saya berada di ruangan ini dan ketika itu Jakarta juga dilanda banjir yang sangat besar. Komisi V mengundang Gubernur DKI Jakarta, ketika itu Pak Joko Widodo dan dia hadir memenuhi undangan," ujar Sadewo di ruang Komisi V DPR, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya, dengan hadirnya Jokowi dan Menteri PUPR, maka disepakati beberapa penanganan yang strategis dalam mengatasi banjir di Ibu Kota Negara.

Di ILC, Sutiyoso Singgung Warga Bantaran Kali saat Bahas Penyebab Banjir: Ngusir Gitu Juga Tak Bisa

"Dan kami lihat, setelah itu di tahun berikutnya banjir Jakarta agak mereda, tidak sebesar tahun sebelumnya," ucap Sadewo.

Selain Anies, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim juga tidak hadir. Sehingga, Komisi V memutuskan untuk menunda rapat dengar pendapat. (Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Sindir Anies Tak Seperti Jokowi Tangani Banjir Jakarta

Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved