Terkini Nasional

Hasil Tes Kejiwaan Petinggi Sunda Empire Sudah Diketahui, Ini Tindakan Lanjutan Polisi

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) telah menerima hasil tes psikologi para petinggi Sunda Empire yang saat ini ditahan di Mapolda Jabar.

TRIBUNWOW.COM - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) telah menerima hasil tes psikologi para petinggi Sunda Empire yang saat ini ditahan di Mapolda Jabar.

Seperti diketahui, polisi menggandeng psikiater untuk memeriksa ketiga tersangka yang diketahui Perdana Menteri Nasri Bank, Kaisar Raden Ratna Ningrum, dan Sekretaris Jendral Ki Ageng Raden Rangga sebagai tersangka.

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/2/2020), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan ketiganya tak mengalami gangguan jiwa

Dengan begitu, Erlangga memastikan bahwa hasil tes kejiwaan para tersangka dinyatakan normal.

Sehingga layak untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Setelah ditahan hingga tiga pekan lebih, para petinggi Sunda Empire ini tetap teguh dengan pendiriannya.

Disinggung soal perkembangan deposito sebesar 500 juta dolar AS yang berada di bank Swiss, Erlangga menyebut hal itu masih menunggu jawaban dari Bank Swiss.

Dalam merekrut anggotanya, petinggi Sunda Empire menjanjikan akan mendapatkan bagian dari hasil mencairkan deposito sebesar 500 juta dolar AS di Bank Swiss.

Polisi menjerat ketiga tersangka dengan Pasal 14 dan atau 15 UU RI Nomor 1 tahun 1946, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 3 Petinggi Sunda Empire Dinyatakan Tak Mengalami Gangguan Jiwa

Ikuti kami di
Penulis: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Editor: Buyung Haryo
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved