Terkini Internasional

Film Parasite Dituding Plagiat Sinema 'Minsara Kanna', Pihak India Berencana Ajukan Gugatan

Pada 18 Februari, perusahaan yang memproduksi film Parasite, CJ Entertainment, buka suara soal tudingan plagiarisme dari seorang produser film India.

Film Parasite Dituding Plagiat Sinema 'Minsara Kanna', Pihak India Berencana Ajukan Gugatan
Koreaboo
Sutradara dan Pemain film Parasite di Red Carpet Oscar 2020 yang dihelat di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Senin (10/2/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Pada 18 Februari, perusahaan yang memproduksi film Parasite, CJ Entertainment, buka suara soal tudingan plagiarisme dari seorang produser film India.

Dalam sebuah wawancara dengan Maeil Business Newspaper’s Star Today, seorang sumber dari CJ Entertainment menanggapinya.

“Kami tidak memiliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini," ujarnya.

Sebelumnya, India Today melaporkan bahwa produser film India berjudul Minsara Kanna, PL Thenappan, menuding Parasite mencuri ide cerita filmnya.

"Saya melihat film Korea Selatan Parasite dan saya merasa bahwa mereka telah mencuri inti film dari Minsara Kanna," kata Thenappan.

Namun, ia tak menyebutkan secara rinci bagian mana dari filmny yang dijiplak Parasite.

Daftar Lengkap Peraih Piala Oscar 2020, Parasite Sukses Menangkan Best Picture hingga Best Director

Thenappan hanya mengatakan, ia sedang memikirkan untuk menempuh jalur hukum.

"Saya sedang dalam pembicaraan dengan pengacara internasional dan berencana mengajukan gugatan terhadap pembuat Parasite segera," katanya.

Sementara TNM News melaporkan, Thenappan merasa plot filmnya telah diambil oleh pembuat Parasite.

“Mereka telah mengambil plot dari film saya. Ketika mereka mengetahui bahwa beberapa film kami (India) terinspirasi oleh film mereka, mereka mengajukan gugatan. Sama halnya, itu adil bagi kami untuk melakukan hal yang sama," ujar Thenappan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved