Timnas Indonesia

FIFA Tolak Permintaan PSSI soal Laga Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, mengatakan FIFA sudah membalas surat permohonan dispensasi dari federasi sepak bola Indonesia itu.

FIFA Tolak Permintaan PSSI soal Laga Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab
Instagram/@malaysiasoccer
Timnas Indonesia vs Malaysia pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, mengatakan FIFA sudah membalas surat permohonan dispensasi dari federasi sepak bola Indonesia itu.

Dalam surat tersebut, FIFA tidak mengabulkan permintaan PSSI untuk menggelar pertandingan timnas Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA) dengan penonton.

Laga timnas Indonesia melawan UEA merupakan pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, 31 Maret mendatang.

PSSI dan PT LIB Rencanakan Pemakaian Teknologi VAR, Bisa Digunakan di Liga 1 2020?

PSSI berusaha agar pertandingan tersebut berjalan dengan penonton karena itu laga kandang terakhir timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Sebelumnya, FIFA menjatuhkan hukuman denda dan larangan penonton untuk satu pertandingan akibat kerusuhan saat laga tandang melawan Malaysia.

PSSI tidak masalah untuk membayar denda, namun sangat menyayangkan adanya hukuman larangan tanpa penonton.

"FIFA sudah membalas surat permohonan kami. Mereka itu lurus dengan aturan, artinya hukuman dari FIFA itu sudah final," kata Cucu Somantri kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Bursa Transfer Musim 2020: 3 Pemain Pilih Hengkang ke Grup Rival

Timnas Indonesia vs Malaysia pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).
Timnas Indonesia vs Malaysia pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). (Instagram/@malaysiasoccer)

Gubernur Jatim Khofifah Unggah Video Wanita Atraksi di Atas Motor: Kalau Kenal Tolong Tag Orangnya

PSSI cukup menyayangkan tidak adanya dispensasi dari FIFA.

Namun begitu, PSSI akan terus berusaha keras agar jelang pertandingan FIFA bisa mencabut hukuman tanpa penonton.

"Kami masih terus melobi-lobi mereka walaupun sebenarnya kami sudah tidak bisa banding," kata Cucu Somantri.

Artikel ini telah tayangan di Bolasport dengan judul FIFA Balas Surat PSSI, Laga Timnas Indonesia Vs UEA Tetap Tanpa Penonton

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved