Breaking News:

Terkini Nasional

Andi Nurpati Minta DPR Bentuk Pansus untuk Ungkap Kasus Jiwasraya, Begini Reaksi Eriko Sotarduga

Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati mengkritisi masalah selama era kepemimpinan Jokowi. Eriko Sotarduga memberikan respons ini.

Penulis: Vintoko
Editor: Mohamad Yoenus
Capture YouTube/Kompas TV
Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga (kiri) dan Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati (kanan) dalam acara Dua Arah KompasTV, Senin (30/12/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati memberikan tanggapannya soal masalah-masalah yang terjadi pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikan Andi Nurpati saat menjadi narasumber dalam program 'Dua Arah' yang ditayangkan KompasTV, Senin (30/12/2019).

Mulanya, Andi Nurpati mengkritisi pencapaian pemerintahan Jokowi dalam periode 2014-2019.

Politisi Demokrat menilai buruk cara kerja Menteri Agama Fachrul Razi dalam menangani permasalahan radikalisme di Indonesia
Politisi Demokrat Andi Nurpati (YouTube KOMPASTV)

 

Bahas Radikalisme, Politisi Demokrat Sindir Menag Fachrul Razi: Rakyat Berhak Menilai

Menurutnya, masih ada masalah dalam pemerintahan Jokowi, satu di antaranya adalam persoalan beras yang melibatkan Bulog.

"Pemerintah ini bukan pemerintah yang baru, Pak Jokowi sudah selesai 5 tahun, kita lihat apa yang sudah dilakukan selama 5 tahun atau 1 periode," ujar Andi Nurpati.

"Kita juga misalnya kalau terakhir di berita, kita melihat ada banyak beras yang dibuang percuma oleh Bulog. Itu mungkin efek dari banyaknya impor yang menyebabkan Bulog ini tidak bisa memanfaatkan dan ini merugikan negara juga," jelasnya menambahkan.

Oleh karena itu, Andi Nurpati mendorong agar DPR bekerja maksimal sebagaimana fungsinya.

Dirinya juga mendorong agar DPR membentuk panitia-panitia khusus untuk melihat lebih jauh lagi masalah yang ada, satu di antaranya BUMN.

"Karena itu saya kira saatnya DPR ini bekerja maksimal untuk mencermati, mengawasi, bahkan kalau perlu bentuk panitia-panitia khusus untuk mengurai lebih jauh persoalan-persoalan yang muncul terutama dari BUMN, seperti Jiwasraya, Garuda, dan lain-lain," urai Andi Nurpati.

Ini 5 Purnawirawan yang Ditunjuk Prabowo Jadi Asisten Khusus, Ada Mantan Komandan Tim Mawar

Andi Nurpati mendukung penuh kebijakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membersihkan BUMN.

Dirinya juga menyinggung menteri BUMN sebelum Erick Thohir yang merupakan politisi PDIP.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved