Breaking News:

Terkini Nasional

Bahlil Lahadalia Sebut Ada Rp 300 Triliun Komitmen Investasi di Pertamina Mandek

Dari total komitmen investasi sebesar Rp 708 triliun yang masuk di tahun 2019 ini, Rp 300 triliun diantaranya adalah cikal bakal investasi mandek.

Editor: Lailatun Niqmah
TRIBUNNEWS.com
Kantor pusat Pertamina 

TRIBUNWOW.COM - Dari total komitmen investasi sebesar Rp 708 triliun yang masuk di tahun 2019 ini, Rp 300 triliun diantaranya adalah cikal bakal investasi untuk PT Pertamina (Persero) yang tak kunjung terealisasi.

Kepala Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, dari Rp 708 triliun komitmen investasi, sudah ada Rp 129 triliun yang terealisasi.

Sementara nilai investasi yang tak kunjung kelar saat ini Rp 579 triliun.

Ahok Kini Rangkap Jabatan di Pertamina, Apa Posisi Terbarunya Selain Komisaris Utama?

Kata Bahlil dari angka itu, nilai komitmen investasi PT Pertamina paling banyak terhambat karena masalah perizinan yang berbelit.

"Sekarang persoalan Pertamina hampir 300 triliun. Ini sudah lama, pak Presiden Jokowi komplain Impor ini enak uangnya cepat," kata Bahlil saat Media Gathering di Jakarta, Jumat (27/12).

Komitmen investasi Pertamina sangat dinanti-nanti oleh Presiden Jokowi, sebab kata Bahlil nilai tersebut dapat membantu kinerja Pertamina untuk meningkatkan produktivitas minyak dan gas (migas).

Dus, harapannya impor migas turun, sehingga defisit migas yang masih membengkak akan terminimalisasi.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) total Impor migas November 2019 mencapai US$ 2,13 miliar atau naik 21,6% dibanding bulan sebelumnya.

Begini Jawaban Ahok selaku Komisaris Utama Pertamina saat Ditantang Jokowi Kurangi Impor BBM

Secara volume impor migas naik sebesar 22,36% atau setara 748.900 ton.

Jika dilihat lebih lanjut, peningkatan volume impor migas dipicu oleh naiknya volume impor minyak mentah, hasil minyak, dan gas.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved