Breaking News:

Tahun Baru 2020

Cuti Natal dan Tahun Baru Tak Berlaku untuk Suster hingga Dokter, Berikut Larangan Pemkot Tangsel

Hari besar Natal dan perayaan tahun baru sepertinya tak berbuah manis untuk profesi suster dan dokter.

KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, saat menjelaskan hasil pertemuan dengan sejumlah pihak terkait kasus kematian anggota Paskibraka Tangsel, Aurell, di Kantor Wali Kota, Tangsel, Selasa (13/8/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Hari besar Natal dan perayaan tahun baru sepertinya tak berbuah manis untuk profesi suster dan dokter.

Pasalnya, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan Rumah Sakit Umum (RSU) dan Puskesmas yang ada di Tangerang Selatan tetap memberikan pelayanan di hari Natal dan tahun baru.

"Tetap buka, tidak boleh ada yang cuti untuk dua tanggal itu Natal dan tahun baru," ujar Benyamin saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/12/2019).

Bahkan, kata Benyamin, untuk dokter hingga penyedia obat tak diperkenankan untuk izin meski terdapat tanggal cuti bersama.

"Natal itu tanggal 24 cuti bersama itu kita tidak berikan untuk yang cuti untuk seluruh petugas di puskesmas yang ada," kata dia.

Menurut Benyamin, petugas pelayanan kesehatan yang ingin melakukan ibadah bisa menyiasatinya dengan cara bergantian dengan rekan seprofesi.

Soal Ucapan Hari Natal, Menag Fachrul Razi: Setiap Orang Tak Boleh Memaksakan Sikapnya

"Ya, bergantian lah mereka bagi yamg memegang kendali utama bersama seperti pengobatan apoteker, dokter dan sebagaimya sampai kamar mayat," kata Benyamin.

Sementara untuk hari Natal dan Tahun Baru, Pemkot yang bekerjasama dengan Polri hingga TNI pun akan bergabung untuk melakukan pengamanan.

Sedikitnya ada 12 titik di wilayah Tangerang Selatan yang nantinya akan diantisipasi.

"Kalau untuk Satpol PP kita aja ada 85 petugas. Dan truk sampah juga kita akan kerahkan karena mereka harus bekerja setelah selesai tahun baru itu harus segera dibersihkan," kata Benyamin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Tangsel Larang Suster hingga Dokter Cuti Saat Natal dan Tahun Baru".

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved